Lima BUMN Bantu Panti Asuhan

19

WAINGAPU-Menyambut Natal dan Tahun 2019  BUMN Berbagi memberikan santunan kepada Anak Panti Asuhan serentak di 15 ibukota propinsi yang memiliki mayoritas penduduk nasrani (kristen dan katholik). Bank BTN bersama dengan Pegadaian, Asabri dan PT. Garam ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut yang termasuk bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/12/2018).

Kepala Kanwil III Bank BTN Frisaba Henky menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak-anak panti asuhan dan bantuan rehabilitasi sarana ibadah yang tersebar di 3 (tiga) Kota di Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat, yaitu Kota Waingapu, Kota Waitabulla dan Kota Waikabubak.

Adapun total bantuan yang diserahkan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah sebesar Rp 1.155.000.000,- dengan peruntukan untuk 6 rumah ibadah (gereja), santunan bagi 500 orang anak, perbaikan sarana dan prasarana sekolah, taman bacaan sekolah, beasiswa bagi 15 orang siswa, 250 paket sembako untuk pasar murah dimana hasil penjualan akan  kembali kepada masyarakat untuk membantu renovasi rumah ibadah dan bantuan untuk sarana prasarana umum.