Mahyudin: Iuran Munaslub Jangan Lampaui LHKPN

Wednesday 20 Apr 2016, 11 : 46 pm
Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar, Mahyuddin

JAKARTA- Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar, Mahyuddin meminta agar panitia Munaslub realistis dalam menentukan besaran iuran. Karena dipastikan banyak caketum yang keberatan dan tak bisa mememuhi syarat itu. “Saya sendiri sulit memenuhi iuran sebesar Rp20 Miliar, karena LHKPN saya hanya Rp11 Miliar. Dari mana saya harus nomboki kekurangannya,” katanya
dalam Diskusi Publik “Babak Baru Partai Politik Di Indonesia”, di Jenggala Center, Jakarta, Rabu (20/4).

Bahkan Mahyudin menegaskan tidak akan memenuhi persyaratan sumbangan untuk calon Ketua Umum Golkar sebesar Rp 20 miliar.
“Itu terlalu besar. Tapi sebagai kader dan kontestasi saya akan berkontribusi di bawah Rp 3 miliar saja,” ucapnya.

Kalau Rp 20 miliar lanjutnya, tidak cukup uangnya. Karena itu Wakil Ketua MPR ini menyarankan agar Munaslub digelar di tempat yang sederhana saja. “Tiru PPP, di Asrama Haji Pondok Gede juga tak masalah. Mestinya dengan dana Rp 7 miliar selesai Munaslub ini,” ujar dia.

Dia tegaskan, kalau Rp 20 miliar dia tidak nyumbang. “Saya akan gugat ke pengadilan karena syarat calon itu sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Tidak ada pasal sumbangan Rp 20 miliar itu,” tegasnya.

Mestinya kata dia, sebagai partai tua, Golkar harus memberikan contoh kesederhaaan kepada partai-partai lainnya di Indonesia. “Kalau Golkar ingin dapat ketua umum yang bagus, panitia Munaslub jangan buat yang aneh-aneh,” pungkasnya. ***aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggarkan USD508 Juta, GTSI Siap Bangun Infrastruktur Gas Alam Cair

JAKARTA-PT GTS Internasional Tbk (GTSI) menyampaikan bahwa perseroan telah mengagendakan

Impor Garam Harus Dihentikan Bertahap

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta  mengambil langkah konkret guna menggenjot