Makin Stres Parpol Penantang Ahok

38
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA-Partai politik pendukung Ahok-Djarot Saiful Hidayat mematangkan strategi pemenangan dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun berbeda dengan parpol penantang Ahok justru masih sibuk dan bingung mencari tokoh sepadan. “Saya memahami kalau kemudian pesaing Ahok hingga saat ini masih sibuk bersajak dan berpuisi, mungkin untuk menghilangkan stres,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Miryam S Haryani di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Malah Miryam menyindir sejumlah parpol yang belum mempunyai sikap jelas dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Padahal, pendaftaran pasangan cagub-cawagub dibuka Rabu (21/9/2016). “Kandidat mereka belum clear, sedangkan pendaftaran sudah mau dibuka oleh KPUD,” ujarnya

Oleh karena itu, kata Miryam, ketimban bingung dan tak jelas, sebaiknya parpol-parpol itu bergabung dengan Hanura, Nasdem, dan Golkar untuk mendukung Ahok. “Kalau mentok, lebih baik gabung aja di barisan Ahok, enggak perlu malu-malu. Daripada stres sampai harus bikin sajak segala,” tegasnya

Menurut Miryam, saat ini tim pemenangan Ahok sudah rapat dan memutuskan bahwa besok Ahok akan mendaftar ke KPUD DKI. “Seringnya kan kita lihat banyak kandidat yang mendaftar di injury time, entah apa maksudnya, tapi sebagian menunjukkan bahwa sejatinya mereka belum sepenuhnya siap ikut pilkada,” tambah Miryam.

Hingga saat ini, parpol yang belum memiliki calon dan koalisi definitif yang akan diusung adalah Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PAN, dan PKS. Sementara itu, PDI-P yang memiliki 28 kursi di DKI berencana mengumumkan calonnya pada Selasa malam ini.
Kompas TV PDI-P Kantongi Nama Cagub & Cawagub DKI. ***