Malaysia Airlines Tanggung Biaya Keluarga Korban

38
wartakota.tribunnews,com

JAKARTA-Pihak Malaysia Airline siap menampung dan membiayai keluarga korban pesawat MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Fokus utama saat ini dalam waktu dekat untuk merawat keluarga korban. “Kami menyediakan mereka informasi yang tepat waktu , fasilitas perjalanan, akomodasi, makan, dukungan medis dan emosional dan semua biaya untuk ini ditanggung oleh Malaysia Airlines,” kata Station Manager, Abd Shukor Saleh, Senin, (10/3/2014).

Lebih jauh Shukor menjelaskan bantuan keuangan awal telah diberikan kepada semua keluarga atas dan di atas kebutuhan dasar mereka, setidaknya satu pengasuh ditugaskan untuk setiap keluarga . Pengasuh ini adalah staf yang terlatih dan relawan dari Malaysia dan organisasi lainnya.

Malaysia Airlines menegaskan kembali bahwa ia akan terus menjadi transparan dalam berkomunikasi dengan masyarakat umum melalui media dalam semua hal yang mempengaruhi MH370. “Malaysia Airlines juga sama cemas dan kami menghargai kesabaran , dukungan dan doa dari semua orang,” imbuhnya.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 48 jam sejak kami kehilangan kontak dengan penerbangan kami MH370 dari Kuala Lumpur ke Beijing.
Meskipun tidak mampu untuk membangun temuan positif pada keberadaan pesawat , Malaysia Airlines telah aktif pencarian dengan otoritas dan penyelamatan dikoordinasikan oleh Departemen Penerbangan Sipil Malaysia / Departement of Civil Aviation Malaysia (DCA).
“DCA telah mengkonfirmasi bahwa tim pencarian dan penyelamatan dari Australia , China , Thailand , Indonesia , Singapura , Vietnam , Filipina dan Amerika Serikat telah datang untuk membantu,” kata Area Manager Malaysia Airlines Indonesia, MD Saleem

Saleem menambahkan pihak Malaysia Airlines berterima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu dalam upaya pencarian.