Mandiri Syariah Punya Bos Baru, Toni Subari

67
tribunnews.com

JAKARTA-PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui Rapat Umum Pemegang Saham menetapkan Toni Eko Boy Subari sebagai direktur utama menggantikan Agus Sudiarto yang habis periode jabatannya. “Selain itu, RUPS menetapkan Mulya E. Siregar sebagai komisaris utama dan Dikdik Yustandi sebagai komisaris,” kata
Sekretaris Perusahaan BSM Dharmawan P. Hadad di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dharmawan menambahkan pada RUPS tersebut pemegang saham juga menetapkan pergantian manajemen yakni dengan mengangkat Achmad Syafei dan Ade Cahyo Nugroho masing-masing sebagai direktur.

Dalam RUPS itu, Agus Sudiarto diangkat menjadi Dirut BSM pada 2014. Sebelumnya Agus merupakan Senior Vice President Special Asset Management di induk usaha yakni Bank Mandiri.

Lebih jauh Dharmansyah mengatakan selain pergantian pengurus, RUPS juga menyetujui zakat perseroan sebesar Rp11,148 miliar dan memutuskan penggunaan laba bersih sebesar Rp100 miliar sebagai cadangan umum dan sisanya sebagai laba ditahan.

Selama 2016, BSM mencatatkan laba bersih BSM sebesar Rp325,41 miliar atau naik 12,38 persen dari periode sebelumnya. BSM menyalurkan pembiayaan sebesar Rp55,58 triliun, tumbuh 8,79 persen dari periode yang sama tahun lalu dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp69,94 triliun, meningkat 12,62 persen dari 2015.

RUPS diselenggarakan dengan dihadiri Bank Mandiri serta Mandiri Sekuritas sebagai pemegang saham. Adapun susunan Pengurus BSM yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Mulya E. Siregar

Komisaris: Dikdik Yustandi

Komisaris Independen: Bambang Widianto

Komisaris Independen: Ramzi A. Zuhdi

Direksi:

Direktur Utama: Toni Eko Boy Subari

Direktur Kepatuhan: Putu Rahwidhiyasa

Direktur: Achmad Syafei

Direktur: Edwin Dwidjajanto

Direktur: Kusman Yandi

Direktur: Choirul Anwar

Direktur: Ade Cahyo Nugroho