MarkPlus Institute Gelar IMF 2016

MarkPlus Institute Gelar IMF 2016

0
BERBAGI
Founder & Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya

JAKARTA-MarkPlus Institute kembali menggelar Indonesia Marketeers Festival (IMF 2016). Kota Bandung menjadi kota ke-7 dalam rangkaian penyelenggaraan IMF pada 14 April 2016 di Haris Hotel & Conventions.

Dalam IMF ini akan diadakan seminar yang mengacu dari buku berjudul Selling Yourself: Menang di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Seminar ini akan memberikan pengetahuan mengenai kiat-kiat dalam menghadapi MEA terutama munculnya situasi free flow of people. Buku tersebut ditulis Husin Wijaya, Dimas Soerojo (keduanya dari MarkPlus Institute), dan Setyo Riyanto, mantan Direktur PT. Pos Indonesia.  “Seminar ini akan memberikan semacam pembekalan agar para tenaga profesional, dokter ataupun insinyur dapat terus produktif, kreatif, entrepreneurial dan tidak mengalami kecemasan saat MEA berlangsung,” jelas Husin Wijaya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/4).

“Mental juara, diferensiasi, dan mengetahui cara menjual diri juga merupakan kunci untuk dapat terus bersaing didalam MEA,” tambah Husin.

Lebih lanjut Husin menjelaskan bahwa WOW Case Competition akan menjadi sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh audience. WOW Case Competition merupakan sebuah kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa, UKM, dan guru. Di sini diminta untuk mempresentasikan sebuah ide, strategi, dan cara meningkatkan penjualan dari sebuah perusahaan. Gagasan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Husin menjelaskan pula bahwa Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc. akan menjadi fasilitator seminar Grow Your Sales, WOW Your Service.

Pada festival di Bandung ini akan diadakan pemberian penghargaan Marketeer of The Year 2016 yang merupakan bentuk apresiasi kepada insan yang berhasil menerapkan ‘marketing spirit’ dan membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan menjadi teladan bagi para pemasar lainya.