Masih Hidup, Bayi Perempuan Dibuang di Kamar Mandi Masjid UIN Jakarta

174
Kondisi bayi malang yang ditemukan dikamar mandi masjid Fathullah, UIN Jakarta/Raja Tama

TANGERANG-Jamaah masjid Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, digemparkan dengan penemuan sosok bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir Jumat (16/9) sore. Bayi malang  itu ditemukan didalam salah satu kamar mandi masjid Fathullah, UIN Jakarta. Saat ditemukan bayi tak berdosa ini dalam kondisi  masih hidup dan dibungkus jaket berwarna merah muda.

Salah seorang saksi mata di lokasi penemuan bayi, Syarifudin (43 tahun) mengatakan bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan seorang yang hendak masuk ke kamar mandi. “Penemuanya sekitar pukul 17.50 WIB oleh seorang yang hendak ke toilet, pas saya cek bayi itu dibungkus dengan jaket warna pink,” terangnya, Jumat (16/9).

Dari penampakannya,  jabang bayi ini baru dilahirkan.  Hal ini terlihat dari kondisi bayi yang masih dililit tali pusar dan ari-ari yang menempel. “Memang bayi baru lahir, karena ada tali pusar dan ari-arinya masih satu. Lalu langsung saya bawa ke RS UIN,” imbuhnya.

Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif, membenarkan penemuan tersebut. Menurutnya, bayi yang baru lahir itu, tidak lahir di dalam kamar mandi masjid. “Ya benar ada penemuan bayi perempuan tadi sore, kalau melihat kamar mandi tempat bayi itu ditemukan, sepertinya tidak dilahirkan disitu, tapi dari tempat lain,” jelasnya.

Sejauh ini, aparat Kepolisian belum dapat memastikan siapa pemilik bayi malang itu.  Untuk itu, Polisi terus mencari orang tua dari bayi yang tega membuang anak kandungnya itu. “Kita akan cari dan kejar orang tua bayi ini,” tuturnya.

Untuk perawatan selanjutnya, terang Kapolsek, bayi perempuan itu di bawa ke RS UIN yang berada persis di sebelah masjid Fathullah. “Sudah beberapa saksi yang kita mintai keterangan. Kita kordinasikan juga dengan Dinas Sosial untuk perawatan selanjutnya,” kata Kapolsek. (Raja Tama)