MD Ritel Utama Bentuk Perusahaan Patungan, Total Nilai Investasi Rp 15 Miliar

Wednesday 27 Feb 2019, 10 : 24 am
by
Jeff Lim, President Director Mixx One F&B; Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Ritel Utama; Bong Jong Bok, Direktur Utama Anyone F & C Co. Ltd.; dan Ye Xiabin, Direktur Utama XINGXING (Hong Kong) Internasional Investment Limited menandatangani perjanjian perusahaan patungan (joint venture company) di Jakarta (22/2)

JAKARTA-PT MD Ritel Utama (MD Ritel Utama), sister company PT MD Pictures Tbk (IDX: FILM) di bawah sinergi MD Corp melakukan penandatanganan perjanjian perusahaan patungan (JVC/Joint Venture Company) bersama Anyone F&C Co., Ltd dan XINGXING (Hong Kong) International Investment Limited.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut rasio kepemilikan masing-masing saham para pihak tercatat sebesar 33,33% dengan total nilai investasi Rp 15 miliar dan setelah satu tahun setelah pendirian, akan bertambah menjadi Rp 45 miliar.

Perjanjian perusahaan patungan ditandatangani oleh Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Ritel Utama; Bong Jong Bok, Direktur Utama Anyone F & C Co., Ltd, dan Ye Xiabin, Direktur Utama XINGXING (Hong Kong) International Investment Limited di Gedung MD Place.

Para pihak berkeinginan menjalin kerjasama non exclusive dengan mendirikan dan mengadakan perusahaan patungan di Indonesia di industri food and beverage.

Perusahaan patungan (JVC) ini dinamakan “PT MIXX ONE Food and Beverage” dibentuk sebagai perseroan terbatas. Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut rasio kepemilikan masing-masing saham para pihak tercatat sebesar 33,33% dengan total nilai investasi Rp 15 miliar dan setelah satu tahun setelah pendirian, akan bertambah menjadi Rp 45 miliar.

Dalam perjanjian disebutkan Anyone F&C Co., Ltd bertanggung jawab atas pengembangan menu/resep, program pelatihan cafe serta manajemen cafe.

Direktur Utama MD Ritel Utama Manoj Punjabi, mengatakan, prospek pertumbuhan industri bisnis makanan dan minuman memiliki pangsa pasar yang cerah dan potensial.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan perusahaan internasional di industri food and beverage ini. Dengan kehadiran Mixx One Food and Beverage ini kami berharap akan dapat memperkaya cita rasa kuliner serta turut mendukung pertumbuhan industri bisnis makanan dan minuman di Indonesia,” ujarnya.

Perjanjian perusahaan patungan ini merupakan bagian dari strategi ekspansi MD Ritel Utama untuk terus bertumbuh. Strategi meliputi kolaborasi dengan perusahaan internasional di industri food and beverage untuk membawa konsep baru ke pasar Indonesia.

Coffee shop pertama direncanakan akan diluncurkan pada semester kedua 2019, berlokasi di MD Place, Setiabudi, Jakarta. Sementara itu, di gedung MD Place sebelumnya juga sudah terdapat tiga restoran ternama yaitu Valentino, Akira Back dan AB Steak dimana ketiga restoran tersebut dalam pengelolaan dan kepemilikan MD Ritel Utama.

Kerjasama dengan pihak Korea dan Hong Kong ini sejalan dengan ekspansi MD Corp memasuki ranah global.

Sebelumnya, dari grup yang sama, PT MD Pictures Tbk, yang merupakan perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia, pada awal tahun 2019 telah memperkenalkan tiga film yang berkolaborasi dengan pihak internasional, termasuk film aksi futuristik tersohor Foxtrot Six hasil kolaborasi dengan mega-produser Hollywood, Mario Kassar yang dirilis bulan ini dan langsung mendapat tanggapan positif dari penonton, serta film Sunyi hasil kolaborasi dengan Mixx Entertainment Korea dan Lukisan Gaib perusahaan patungan (JV) dengan Dee Company dan Blue Water Films yang keduanya akan tayang bulan April tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IPEX 2020, BTN Targetkan Transaksi Rp3 Triliun

JAKARTA-Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama Direktur Utama BTN

Petrus: Penguasa Politik, Uang dan Media Berpotensi Menghancurkan NKRI

JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian melansir tiga kekuatan yang mengancam bahkan