Mei 2017, Apple Siap Rekrut 400 Ilmuwan

Mei 2017, Apple Siap Rekrut 400 Ilmuwan

54
0
BERBAGI

JAKARTA-Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan menjadi tempat yang dipilih Apple Inc untuk mengembangkan inovasinya. Bahkan perusahaan handphone asal AS menamakan lokasi tersebut menjadi Apple Innovation Center. “Bulan Mei ini sudah mulai untuk class yang lebih kecil. Sudah merekrut untuk kampusnya,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurut Airlangga, Apple Innovation Center ini nantinya akan merekrut 400 orang yang nantinya akan menjadi pegawai. “Ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple. Sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple,” kata Airlangga di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Airlangga menyebutkan, 400 orang pegawai ini akan melakukan pengembangan aplikasi Apple di pusat penelitian dan pengembangan milik perusahaan asal AS itu. “Tadi Apple ketemu saya mudah-mudahan Apple ini sudah bisa, class-nya sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Adapun, pembangunan Apple Innovation Center ini membutuhkan investasi sekitar US$ 44 juta (Rp 585 miliar). Airlangga mengatakan, pada Mei 2017 ini pusat inovasi ini sudah bisa membuka kelas yang bekerja sama dengan universitas swasta tanah air.