Mendes PDTT Ajak Masyarakat Rawat infrastruktur Desa

Monday 16 Jul 2018, 1 : 34 pm

BANYUASIN-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengajak masyarakat di desa untuk merawat dan menjaga hasil dari pembangunan di desanya masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Mendes PDTT Eko saat meninjau pengecoran jalan desa di Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018) lalu. Menurut dia, menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada di desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Namun, juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat desa.

“Masyarakat desa punya peran penting dalam menjaga dan memelihara hasil pembangunan. Menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada di desa menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat. Jadi, saya minta dan mengajak masyarakat untuk sama-sama turut menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang ada di desa,” katanya.

Hasil pembangunan yang ada di desa di antaranya adalah pembangunan posyandu, MCK, PAUD, saluran irigasi, dan jalan lingkungan desa serta pembangunan lainnya yang didanai oleh pemerintah. Terutama dana desa yang dalam pembangunannya dilakukan secara swakelola atau padat karya tunai (PKT) dengan memberikan upah kepada pekerja yang berasal dari masyarakat desa setempat.

“Utamanya infrastruktur jalan desa yang sudah mulus tersebut agar dijaga dan dipelihara. Saya sarankan agar tidak dilalui kendaraan yang memiliki beban yang berat karena akan bisa merusak jalan di lingkungan desa,” katanya.(*)

Don't Miss

Pemutaakhiran Data Berbasis SDGs Desa Baru Capai 50%

GORONTALO-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul

Tahun Baru, Waktunya Upgrade Resolusi Kamu Dalam Berinvestasi

JAKARTA-Awal tahun sering dianggap sebagai lembaran baru dalam melakukan sesuatu