Menggagas “Students Day” Ala FH UBK

Tuesday 16 Oct 2018, 1 : 25 pm

JAKARTA-Ilmu hukum terus berkembang pesat. Karena itu, mahasiswa sebagai pembelajar hukum diajak menganalisis, serta mempetakan mengapa sulit menegakkan hukum di Indonesia. Maka disisirlah persoalan faktor faktor penegakan hukum,” kata penggagas kegiatan Students Day, Azmi Syahputra dalam siaran persnya, Selasa (16/10/2018).

Dari sini, Azmi, diketahui dimana kelemahan dan hambatan serta solusi apa yang harus dilakukan. Kegiatan students day ini untuk menambah nutrisi ilmu hukum mahasiswa. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat objektif dan berpikir rasional.

Disisi lain, lanjut Ketua Alpa, memberikan solutif atas perkembangan perubahan masyarakat yang semakin cepat. “Karenanya pembelajar hukum juga harus terus menggali petistiwa hukum yang terjadi serta fokus pada solusi,” tegasnya.

Dia mendorong kasus-kasus hukum harus diambil sebagai pembelajar hukum. Adapun tema yang dibahas saat ini, peta arah penegakan hukum Indonesia dengan menggunakan teori efektivitas hukum Soejono Soekamto.

Karena itu, kata Azmi, melalui Students day, atmosfir akademik Fakultas Hukum UBK terus ditingkatkan melalui kajian kajian hukum. Acara ini diadakan setiap hari selasa pagi jam 07.00 sd 09.00 dengan tema hukum kekinian atau masalah hukum aktual di tanah air.

Mahasiswa yang hadir diacara ini mempergunakan seragam batik dipandu oleh para dosen. Kegiatan students day ini untuk menambah nutrisi ilmu hukum mahasiswa. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat objektif dan berpikir rasional.

Ditempat terpisah Dekan Fak Hukum UBK Daniel Panda. Sangat mendukung, Kegiatan ini sudah berlangsung hampir 2 tahun.,fak hukum ubk terus meningkatkan proses belajar mengajar demi meningkatkan kualitas serta dlm mendukung tri darna perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Perang Dagang Munculkan Peluang Baru Bagi Indonesia

JAKARTA-Amerika Serikat (AS) dan Cina hingga saat ini masih bersitegang

DPR Panggil OJK Terkait Kisruh Short Selling

JAKARTA-Komisi Keuangan, Perencanaan Pembangunan,  dan Perbankan DPR mengagendakan Rapat Dengar