Menhub Budi Karya: Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Melonjak Hingga 5,68 Juta

Sunday 3 Jun 2018, 1 : 24 pm
by
Menhub, Budi Karya Sumadi

TANGERANG-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan terjadi kenaikan jumlah penumpang pada musim mudik lebaran dan peak season tahun ini hingga 5,68 juta penumpang. Angka tersebut merupakan hasil koordinasi dengan seluruh stake holder yang ada.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerangkan pihaknya, pada musim mudik tahun ini melakukan kontrol terhadap 35 Bandara yang ada di Indonesia. Dari jumlah itu, diprediksi ada kenaikan jumlah penumpang hingga 10 persen.

“Koordinasi detail penumpang itu akan sebanyak 5,68 juta dengan pertumbuhan 10 persen yang dihitung dari 7 sampai 24 juni. Maka kalau diukur dari seat yang ada itu penuh semua,” ucap Budi Karya usai memantau posko Terpadu mudik lebaran di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (3/6).

Menurutnya, pertumbuhan penumpang terjadi di Bandara Indonesia bagian timur lebih dari 15 persen sementara untuk wilayah Barat terjadi antara 6 sampai 7 persen.

Berkaitan dengan itu, Budi mengungkapkan ada penambahan penerbangangan untuk Bandara Soekarno-Hatta sekitar 3.500 penerbangan. Jumlah penerbangan itu yang terjadi selama 2 minggu pada periode libur lebaran ini.

“Saat ini tinggal 358 kuota penerbangan tambahan lagi dari kuota 3.500 ekstra flight yang ada,” ucap Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hankook Tire Jadi Sponsor Ajang ‘Supercar Challenge’ Musim Balap 2020

KORSEL – Salah satu ajang kompetisi olahraga bermotor paling populer di

Hotel Indonesia Landmark Jakarta Menguntungkan Negara

JAKARTA-Kerjasama dengan sistem membangun, mengelola, dan menyerahkan (built, operate, and