Mentan Amran Letakan Batu Pertama Kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia

Friday 4 Oct 2019, 5 : 44 pm
by

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian, pihaknya bertekad mewujudkan PEPI sebagai universitas berkelas dunia.

Melalui PEPI diharapkan dapat mencetak tenaga terampil yang berkompeten di bidang mekanisasi pertanian dan menjadi solusi untuk menggairahkan generasi muda untuk berkiprah di sektor pertanian dengan cara-cara yang modern.

“Dengan dibangun PEPI nantinya akan menjadi politeknik berkelas internasional membuktikan keseriusan Kementan untuk menyiapkan pelaku-pelaku pembangunan pertanian yang handal dan unggul dan mampu berdaya saing tak hanya di dalam negeri tetapi juga di kancah dunia,” katanya.

Oleh karena itu, Dedi menuturkan pendirian Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) yang bersinergi dengan Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian ini untuk memperkuat pendidikan serta pelatihan vokasi guna melahirkan sumber daya manusia terampil yang siap memasuki dunia kerja. Selain itu agar mampu menumbuhkan lebih banyak lagi wirausahawan muda.

“Dengan adanya Kampus PEPI ini juga untuk menumbuhkembangkan petani milenial untuk mensukseskan Program Pembangunan Pertanian Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kadin KTI Sarankan Jokowi Bangun Kilang Masela di Darat

JAKARTA-Kamar Dagang dan Industri Kawasan Timur Indonesia (Kadin KTI) menyarankan

Jadi Peringatan, Indostrategic: KIB Perlu Antisipasi Gejolak Internal PPP

JAKARA-Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) A.