Mentan Amran Letakan Batu Pertama Kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia

Friday 4 Oct 2019, 5 : 44 pm
by

“Sesuai dengan faktanya bahwa Kampus PEPI ini pertama dan satu-satunya di Indonesia, kami sangat mendukung pembangunan PEPI ini. Mudah mudahan ini mimpinya Pak Menteri dalam 3 tahun ke depan kita wujudkan,” ungkapnya.

Ahmed Zaki menambahkan keberadaan Kampus PEPI ini tentu sangat membantu pemerintah dan pelaku usaha dalam membangunan sektor pertanian. Sebab Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dan memiliki cuaca yang sangat mendukung, yakni dalam waktu 12 bulan atau satu tahun memiliki waktu yang sangat panjang untuk menanam bahkan panen berkali-kali.

“Sementara negara-negara lain yang punya empat musim harus bergelut di enam bulan yang sangat sulit ketika masuk ke musim salju atau musim panas. Jadi tidak ada alasan kalau kita tidak menjadi sentra produksi pertanian di Asia maupun International,” jelasnya.

Di sisi lain, Ahmed Zaki mengaku Mentan Amran selama lima tahun pemerintahan Jokowi-JK berhasil menjadi Kementan sebagai kementerian terbaik se Indonesia. Karena itu, ia berharap Mentan Amran berkesempatan lagi memimpin pertanian lima tahun ke depan.

“Tentu saja kami juga turut berbangga hati semoga Pak Mentan juga diberikan kesempatan lagi memimpin pertanian 5 tahun yang akan datang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BPOM Temukan Zat Berbahaya Dalam Jamu ‘Kuat’

TANGERANG-Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten, Mohamad Kashuri, mewaspadai

Tinggalkan Dolar, Perdagangan Indonesia-Thailand Capai Rp121 Miliar

BI dan Bank Sentral Thailand juga tetap memitigasi potensi risiko