Menteri Beserta Pejabat Kementerian ESDM Mengisi e-Filling

Monday 28 Mar 2016, 9 : 33 pm
by
Menteri ESDM, SUdirman Said mengisi SPT dengan e-filing

JAKARTA-Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said beserta seluruh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM  mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara daring (e-filling). Proses pengisian ini  diasistensi langsung Direktur Penyuluhan, Pelayananan, dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Mekar Satria Utama.

Menteri Sudirman dalam sambutannya mengatakan pajak merupakan modal pembangunan nasional dan sudah kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaporkannya. “Kepatuhan pajak bagi PNS di Kementerian ESDM mengandung unsur keteladanan, baik ke dalam maupun ke luar. Itu adalah satu hal. Hal lain adalah, pembayaran pajak secara daring itu suatu keniscayaan dalam good governance,” ujar Sudirman.

Menteri Sudirman mengapresisasi dukungan Ditjen Pajak dalam memandu pengisian e-filling pejabat di Kementerian ESDM tersebut.

Satria menegaskan, baru kali ini Kementerian ESDM mengundang Ditjen Pajak untuk melakukan asistensi e-filling, dan ini sekaligus kali perdana secara nasional yang langsung dihadiri Menteri ESDM beserta segenap pejabat eselon I dan II-nya.  “Jangan lupa, pemenuhan kewajiban membayar pajak itu salah satu wujud dari bela negara juga,” imbuh Satria.

Sebagaimana diketahui, pada 31 Desember 2015, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 8/4771/M.PAN-RB/12/2015 tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan bagi Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Dukung Peresmian Lembaga Surveillance Makroekonomi Regional

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mendukung peresmian lembaga surveillance ekonomi regional, yang

Wamen BUMN Minta PGEO Genjot Kinerja Keuangan Usai Raih Rp9,05 Triliun

JAKARTA-Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury meminta PT Pertamina Geothermal