Menteri Khofifah Salurkan Donasi yang Terkumpul di Alfamart dan Alfamidi

Menteri Khofifah Salurkan Donasi yang Terkumpul di Alfamart dan Alfamidi

0
BERBAGI
Mensos, Khofifah Indar Parawangsa

TANGERANG-Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa membagikan 200 paket perlengkapan sekolah dan pakaian muslim kepada ratusan anak jalanan yang tergabung dalam Komunitas Anak Langit di halaman Kali Cisadane, Kota Tangerang, Banten.
Pemberian paket perlengkapan sekolah dan pakaian muslim itu, merupakan hasil donasi masyarakat yang terkumpul di minimarket Alfamart dan Alfamidi selama periode Januari hingga Februari 2016.

Hal ini sekaligus mendukung program Pemerintah dibawah Kemensos RI untuk menyantuni anak-anak prasejahtera. “Hari ini kami menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana masyarakat berupa 200 paket perlengkapan sekolah berisi tas sekolah, dan alat tulis. Ada juga bantuan kebutuhan sandang seperti baju koko dan gamis anak,” tandas Mensos, Khofifah Selasa (28/6).

Atas nama pemerintah, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaan pada Alfamart Alfamidi. Dengan demikian, diharapkan donasi konsumen ini bisa terus dimaksimalkan, terutama untuk menyapa daerah-daerah yang seringkali membutuhkan penjangkauan secara khusus. “Ini ikhtiar untuk menguatkan silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor privat dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat prasejahtera,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitar, bantuan ini juga bertujuan untuk mendukung program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah. “Kami ingin ikut mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, kami melihat apa yang bisa dibantu dari sektor pendidikan. Biaya daftar sekolah sudah digratiskan, namun masih banyak masyarakat prasejahtera yang merasa terbebani dengan biaya perlengkapan sekolah. Adanya bantuan ini, semoga dapat meringankan beban tersebut serta mendorong semangat belajar anak Indonesia agar masa depan mereka lebih cerah,” imbuhnya.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Aku Siap Sekolah yang dihimpun dengan melibatkan partisipasi konsumen Alfamart Alfamidi selama periode 1 Januari – 29 Februari 2016, yang terkumpul sebanyak Rp 5,51 miliar. (Raja Tama)