MKGR : Kesejangan Sosial Perlu Dipersempit

40
kompas.com

JAKARTA-Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono menilai persoalan bangsa Indonesia yang krusial saat ini adalah kesenjangan sosial dan ekonomi yang tinggi. Di Indonesia,  ada segelintir orang yang sangat kaya dan di sisi lain banyak juga masyarakat yang hidup miskin. “Kita minta pemerintah agar bisa mengurangi kesenjangan yang makin melebar tersebut. Makanya kita mendukung program pengentasan kemiskinan,” katanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa, (7/2/2017).

Menurut Roem Kono, MKGR mengusulkan kepada Pemerintah Indonesia agar mengurangi kesenjangan sosial sehingga gejolak di masyarakat juga berkurang. “MKGR sudah menampaikan usulan kepada Pemerintah dan siap menjadi jembatan antara Pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Disisi lain, Politisi Golkar ini minta agar para pemimpin bersatu dan saling berkomitmen untuk membangun Indonesia menjadi negara besar dan solid dalam bingkai Negara Kesatuan  Republik Indonesia (MKGR). “Para pemimpin bangsa dan negara agar membangun komitmen bersama dan membangun dialog sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Menurut Roem Kono, kondisi masyarakat Indonesia saat ini sedang
terjadi riak-riak menyusul banyaknya berita hoax terkait dengan
penyelenggaraan pilakada serentak tahun 2017, terutama Pilkada DKI Jakarta.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengimbau siapapun masyarakat
Indonesia agar mengurangi penyebaran berita hoax yang dapat
memprovokasi masyarakat. “Di antara para pemimpin bangsa dan agama, hendaknya tidak melontarkan pernyataan-pernyataan yang membangun opini yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Roem Kono juga mengingatkan masyarakat, agar saling menahan diri dan tidak terpengaruh oleh berita hoax yang memprovokasi.
“Jangan karena kepentingan sesaat Pilkada, masyarakat menjadi
terpecah dan terkotak-kotak,” katanya. ***