Motor Listrik Gesits Buatan ITS Siap Diproduksi Massal

Wednesday 7 Nov 2018, 12 : 22 pm
by
Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik Gesits di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memastikan motor listrik Gesits karya anak bangsa akan segera diproduksi massal. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan audiensi dengan PT Garansindo dan pihak Institusi Teknologi Sepuluh November (ITS) selaku pihak yang memproduksi Gesits. Gesits merupakan akronim dari Garansindo Electric Scooter ITS.

Jokowi mengatakan, motor Gesits sudah melalui berbagai uji coba dan dipastikan layak untuk diproduksi massal. “Sebentar lagi akan diproduksi satu tahun 60.000, satu bulan 5.000,” kata Jokowi usai audiensi di Istana Kepresidenan seperti dikutip dari Kompas.com, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Kendati demikian, Jokowi meyakini jumlah motor Gesits yang diproduksi bisa bertambah besar jika mendapat antusiasme dari masyarakat. “Apapun asal harganya kompetitif, lebih efisien dibanding sepeda motor konvensional, ya akan disambut pasar,” kata Jokowi. Jokowi memastikan bahwa pemerintah mendukung sepenuhnya produksi massal motor Gesits ini. Apalagi, ini adalah murni karya anak bangsa.

“Ini adalah brand dan principal 100 persen Indonesia,” kata Jokowi.

Sementara, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Natsir menyebut bahwa motor Gesits ini akan mulai diproduksi massal pada Januari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Syarul YL

Jokowi Tugaskan Syahrul Limpo Jamin Kebutuhan Dasar 260 Juta Rakyat Indonesia

JAKARTA-Politisi Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)

Industri Nasional Tumbuh 5,27 % di Triwulan II-2015

JAKARTA-Industri nasional tetap bergeliat di tengah pelambatan ekonomi global yang