Mrs Indonesia World Imelda Budiman Dukung Ahok

55
Mrs Indonesia World, Imelda Budiman

JAKARTA-Mrs Indonesia World  yang sudah 16 tahun bermukim di Amerika Serikat (AS), Imelda Budiman mendatangi Rumah ‘Rakyat’ Lembang memberikan dukungan langsung kepada Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dukungan ini diberikannya karena sangat yakin sosok Basuki bisa membawa Jakarta kearah yang lebih baik.  “Saya sudah lama tinggal di AS, sekitar 16 Tahun. Meskipun demikian, saya tetap mencintai Indonesia dan  memantau perkembangan politik disini,” ujarnya saat ditemui di Jl Raya Lembang, Jakarta, Jumat (25/11).

Dia menilai, Jakarta menjadi kota yang warna-warni di bawah kepemimpinan Basuki. Semua pencapaian ini tidak datang dengan sendirinya melainkan hasil kerja keras Basuki membangun Jakarta. “Saya melihat, ada perubahan yang signifilkan dibawah kepemimpinan pak Basuki. Hasilnya sudah bisa dirasakan oleh warga Jakarta,” imbuhnya.

Sebagai warga Indonesia yang tinggal di luar negeri, Imelda  percaya, mayoritas warga Indonesia di Amerika mendukung Basuki. “Meski saya sendiri tidak bisa mewakili penilaian semua WNI di Amerika. Tetapi, kami yang diluar Jakarta sangat rasional dalam memberi penilaian,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan berdasarkan  kondisi obyektif,  pembangunan di Jakarta sudah banyak perubahan. Bahkah kota ini sudah mengarah menuju kota modern. “Pak Basuki memperlihatkan diri sebagai sosok pekerja keras yang tanpa lelah membangun Jakarta.  Kita harus jujur mengatakan bahwa wajah Jakarta banyak berubah,” tegasnya.

Selama di Jakarta, Imelda mengaku  banyak ngobrol dengan supir taxi dan taxi online hampir 10 orang lebih. Dari hasil obrolan singkat itu, semua mendukung Basuki karena telah merubah wajah Jakarta. “Mereka membela pak Basuki karena mengetahui hatinya pak Basuki tulus berjuang membela warga Jakarta,” imbuhnya. mrs-indonesia-2

Kendati saat ini, Basuki dirundung masalah hukum, Imelda menyakini, putra Belitung ini  bisa melewatinya  dengan baik. Sebab, dia  percaya, Tuhan bekerja dan tidak tinggal diam mengawal setiap jejak langkah Basuki.  “Dan saya selalu percaya, ada hikmah disetiap persoalan. Semoga masalah yang dihadapinya menguatkannya menuju kemenangan yang paripurna,” terangnya.

Selain datang mendukung pak Ahok, kedatangan Imelda ke Jakarta dalam rangka mempromosi film dan shooting film Elang di Kepulauan Seribu.

Film ini didukung oleh Pemprov DKI bersama 9 Kementerian. Film ini untuk kepentingan promosi Kepulauan Seribu. “Saya setiap tahun pulang ke Indonesia. Hari ini, saya kembali ke Amerika. Dan saya terburu-buru kesini untuk bertemu langsung dengan pak Ahok. Setelah dari sini, saya langsung ke bandara. Saya senang sekali karena sudah bertemu langsung dengan pak Ahok meskipun belum sempat ngobrol,” tuturnya.