Nasdem Banten Dukung Rano Karno

62
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan,

BANTEN-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, secara pribadi memastikan dukunganya terhadap petahana, Rano Karno dalam ajang Pilgub Provinsi Banten pada 15 Februari 2017 mendatang.

Keputusan tersebut didasari hasil lembaga survei yang menyatakan Rano Karno mengungguli kandidat calon gubernur lainnya seperti Wahidin Halim, Dimyati Natakusumah dan Andika Hazrumi. “Kalau saya dipercaya untuk membangun Banten, saya bisa bersama dengan Pak Rano Karno. Kalaupun tidak, kita akan mendukung Pak Rano,” ucapnya, saat ditemui dalam Rapimwil Terbatas DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Minggu (18/9).

Secara pribadi, Wawan mengaku sudah melakukan penjajakan dengan sang petahana. Hal yang sama juga dilakukan dengan para kandidat calon gubernur Banten lainnya. “Saya yakin saya bisa bekerjasama dengan beliau, Insya Allah itu,” tegas Wawan.

Wawan menerangkan,calon gubernur yang akan di usung pada Pilgub 2017 nantinya harus memenuhi beberapa kriteria Partai NasDem. “Kriteria Nasddem jelas, bahwa pembangunan yang harus dilakukan, pertama ada pengurangan kemisikinan, pembangunan infrastruktur, memerangi korupsi, memerangi ketidakadilan dan terakhir petahana berkomitmen untuk memajukan Banten,” lanjutnya.

Namun begitu, katanya, sebagai petugas partai menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme internal Partai NasDem. “Tapi sebagai petugas partai saya serahkan semua ini kepada DPP, karena nomenklaturnya DPW yang kasih SK,” pungkasnya. (Raja Tama)