Nasdem Dukung Total Gus Hasan Maju Cagub Jatim

Wednesday 31 Aug 2016, 9 : 50 pm
by
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bersama Hasan Aminuddin

JAKARTA-Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendukung total langkah Mantan Bupati Probolinggo dua periode dan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasan Aminuddin untuk maju sebagai salah satu calon Gubernur Jawa Timur 2018 nanti. “Pada dasarnya Partai NasDem mendukung penuh Gus Hasan (red-Hasan Aminuddin) karena dia salah satu kader terbaik di Jatim, berpengalaman di eksekutif dan legislatif,” ujar salah satu pengurus DPP Partai NasDem, Andi Azwan, BBus, MBA, saat temui di Jakarta, Rabu (31/08).

Meski demikian, Andi mengatakan dukungan Partai NasDem terhadap calon kandidat tetap harus melalui survei yang diadakan DPP Partai NasDem. Hasil survey akan menjadi tolok ukur apakah seorang calon memenuhi kriteria untuk menjadi bakal cagub.  “Jika hasil survei menyebutkan kandidat mumpuni,  pasti partai  akan mendukung. Gus Hasan terus kita dorong sambil kita lihat dukungan masyarakat Jawa Timur yang semakin luas,” jelasnya.

Sejauh ini ujarnya, animo masyarakat terhadap pencalonan Gus Hasan sangat  tinggi.  Apalagi, Mantan Bupati Probolinggo ini merupakan salah seorang putra terbaik Jawa Timur.

Untuk itu, Andi menyerahkan sepenuhnya ke Gus Hasan membentuk tim kampanye. Sementara, tim kampanye dari Partai NasDem menunggu keputusan Ketua Umum DPP Partai NasDem.  “Partai NasDem masih mengukur keadaan dan mendengar aspirasi masyarakat Jatim, sebab banyak elemen masyarakat Jatim meminta beliau untuk maju Pilgub Jatim 2018,” terang Andi yang juga Tenaga Ahli Fraksi Partai NasDem DPR RI.

Saat ini terang Andi, tim relawan Hasan Aminuddin sudah terbentuk secara saporadis. Tim relawan sudah ada disejumlah daerah, khusunya daerah Tapal Kuda, Madura, Mataraman, Pandalungann dan Kepulauan.  “Saya melihat, partai-partai di Jatim saat ini sedang menimbang-nimbang calon mereka dan membaca situasi di lapangan.  Saya yakin Gus Hasan, masuk radar partai-partai lain di Jatim karena kapasitas dan kapabilitas beliau yang mumpuni,” jelasnya.

Ketika ditanya, kemungkinan berkoalisi dengan partai-partai lain, Andi mengatakan biarkanlah partai berproses untuk menetukan kandidatnya. “Bisa jadi nanti Gus Hasan berkoalisi dengan figur-figur yang ada, apa maju sebagai Cagub atau Wakil Gubernur. Dalam percaturan politik, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Kita sambil ukur dulu baju kita sendiri sebelum melangkah,” terangnya.

Dia pun menyakini peluang Gus Hasan sangat terbuka. Apalagi, sebagai politisi, rekam jejaknya sangat bagus. “Banyak relawan Gus Hasan yang mengumpulkan KTP untuk dukungan maju lewat jalur perseorangan/independen. Tetapi dia sebagai kader partai tetap akan maju lewat jalur partai,” tegas Andi.

Lebih lanjut, Andi menegaskanya tidak akan takut bersaing dengan kandidat lain dalam perhelatan akbar masyarakat Jatim nanti. Pasalnya, Gus Hasan memiliki sejumlah keunggulan yang melampaui kandidat lainnya. “Semua pesaing adalah saudara yang bersama sama membangun Jatim lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Percaturan politik Pilgub sudah muncul banyak nama, mulai Khofifah Indar Parawansa (Mensos), Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro) dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya). Selain itu ada nama Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim/Mantan Bupati Lamongan), M. Mirdasy (Ketua DPW Partai Perindo Jatim), Achsanul Qosasi (Wakil Ketua BPK RI), MH. Said Abdullah (Anggota DPR RI Dapil XI), Busyro Karim (Bupati Sumenep), dan tokoh-tokoh lainnya yang mulai muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Consumer Confidence AS Turun Signifikan

JAKARTA-Bursa AS ditutup melemah tipis pada perdagangan semalam memfaktorkan sentimen

Novotel Tangerang Ajak Anak Sekolah Rayakan Natal

TANGERANG-Momen Natal selalu menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi siapapun yang