Neng Eem : Kita Bangga Muhaimin Masuk Cawapres Jokowi

Tuesday 17 Jul 2018, 6 : 08 pm
kabar3.com

JAKARTA-PKB merasa bangga atas masuknya nama Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar, sebagai salah satu tokoh dari lima nama cawapres Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang. Berarti Muhaimin diperhitungkan dalam pentas politik nasional. “Apapun hasilnya, dan siapapun yang dipilih oleh Pak Jokowi, untuk saat ini, saya tetap bersyukur karena nama Cak Imin sudah di kantong Pak Jokowi. Bapak Presiden tentu memiliki pertimbangan matang sehingga dengan lantang berani menyatakan Cak Imin sebagai salah satu cawapresnya,” kata Sekretaris FPKB MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Menurut Neng Eem, profile Cak Imin memang pantas untuk dipertimbangkan sebagai cawapres untuk memperkuat posisinya di Pilpres 2019. “Cak Imin ini kan termasuk tokoh pergerakan yang masih muda dan berpotensi besar untuk bisa meraup suara pemilih di kalangan Islam perkotaan dan milenial,” ujarnya.

Perjalanan panjang Cak Imin dalam pentas politik juga telah membuktikan kemampuannya dan kontribusinya pada jalannya demokrasi dan politik kebangsaan di Indonesia.

Selain itu posisi Cak Imin sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) yang telah lama merepresentasikan Islam Indonesia yang moderat. “Jadi, eksistensi suara kaum nahdliyin tidak bisa diremehkan karena NU merupakan organisasi Islam terbesar yang anggotanya hingga 50-an juta jiwa,” tambah Neng Eem.

Karena itu, besarnya dukungan masyarakat terhadap pencalonan Cak Imin sebagai cawapres dapat dilihat dari maraknya pembentukan posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia atau Posko Cinta. “Jumlah Posko Cinta ini terus bertambah. Sekarang ini jumlahnya sudah mencapai 23.000-an. Untuk dapil (daerah pemilihan) saya saja, yaitu Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, ada sekitar 600-an Posko Cinta,” kata Neng Eem.

Tidak hanya itu, lanjut Neng Eem, pembentukan Posko Cinta ini juga diikuti dengan banyaknya elemen masyarakat yang menyampaikan dukungannya kepada Cak Imin dengan mendeklarasikan Jokowi-Cak Imin atau disingkat JOIN.

“Deklarasi JOIN menunjukkan keseriusan relawan dalam memberikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Cak Imin. Dengan maraknya pembentukan Posko Cinta dan deklarasi JOIN, saya optimis pasangan ini akan sukses pada Pilpres 2019 mendatang,” tegas Neng Eem.

Saat meninjau venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (14/7) lalu, Presiden Jokowi menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan satu dari lima nama cawapres yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019.

Presiden tidak menyebutkan empat nama lainnya, namun di media massa beredar beberapa nama yang kemungkinan juga tengah dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, anggota Dewan Pengarah UKP PIP dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat KH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Bayar Utang ke BBNI, WIFI Tarik Pinjaman dari Bank Shinhan Rp208,96 Miliar

JAKARTA-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) melalui anak usahanya, PT

Setya Novanto Sangat Licik

JAKARTA-Upaya Kejaksaan Agung (Kejagung) menyeret Ketua DPR Setya Novanto terkait