Nono Sampono Bantah Dukung Amien Rais Maju Capres 2019

Thursday 21 Jun 2018, 6 : 39 pm

JAKARTA-Letjen TNI (Marinir) Purn Dr. H. Nono Sampono, M.Si belum menyatakan dirinya berafiliasi kepada kelompok tertentu untuk memberikan dukungan kepada tokoh nasional menjadi Calon Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Saat ini, sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Maluku dan sebagai Wakil Ketua DPD RI, dirinya harus netral dalam pilpres yang akan digelar tahun depan itu.
“Baik secara pribadi maupun kelembagaan saya tidak pernah mendukung Bapak Amin Rais sebagai calon Presiden 2019-2024,” ungkap Nono Sampono, Jakarta (20 Juni 2018).

Nono mengatakan perlu mengklarifikasi berita-berita yang ada terutama pada gambar di media televisi bahwa dirinya mendukung salah seorang tokoh nasional menjadi calon presiden 2018, hanya berdasarkan foto kehadirannya dalam acara memperingati perjalanan 20 tahun reformasi di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta pada hari Senin tanggal 21 mei 2018 lalu.

Di dalam acara tersebut hadir Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan, tokoh reformasi antara lain Amin Rais dan Albert Hasibuan.
Menurut Nono, dirinya hanya hadir memenuhi dan menghargai undangan acara tersebut dari Pimpinan MPR RI sebagai salah satu bukti bahwa reformasi harus tetap dijaga bersama. Namun, dalam acara tersebut tidak ada dukung mendukung terhadap salah satu tokoh nasional untuk menjadi calon presiden seperti yang di beritakan beberapa media masa tertentu.
Lebih lanjut, Nono berharap agar media yang memberitakan dirinya memberikan dukungan kepada orang tertentu menjadi capres terlebih dahulu melakukan cek dan ricek sebelum mengeluarkan informasi ke masyarakat. Menurutnya, informasi yang salah dan tidak akurat akan melukai perasaan masyarakat. ***

Don't Miss

Harga Minyak Meroket, Said Akui Dampak Perang Rusia-Ukraina Menekan APBN 2022

JAKARTA–Ketua Banggar DPR MH Said Abdullah mengakui dampak perang Rusia-Ukraina

Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum: Rekam Jejak Ganjar Pranowo Tak Dimiliki oleh Calon Lainnya

CIAMIS-Pondok pesantren Miftahul Ulum, diwakili pimpinannya KH Arief Ismail Chowas,