Novanto: Parpol Berkontribusi Bangun Ekonomi Global

Saturday 15 Oct 2016, 7 : 26 am

JAKARTA-Partai politik harus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dunia, terutama pembangunan infrastruktur. Banyaknya infrastruktur yang dibangun, maka diharapkan sentra ekonomi baru akan tumbuh. “Pembangunan infrastruktur akan membuka daerah dari keterbelakangan atau yang terisolasi. Dan inilah awal dari bangkitnya perekonomian di daerah tersebut,” kata Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Novanto menjadi pembicara bersama mantan Presiden Polandia, Bronislaw Komorowski di Chongqing, Tiongkok, tentang pentingnya peran partai politik dalam pembangunan ekonomi dunia. “Masuknya investor dari Tiongkok juga jangan sampai menganggu kepentingan nasional Indonesia,” tambah Novanto yang saat itu didampingi Tantowi Yahya (ketua bidang kebudayaan), Robert Kardinal (Bendahara umum Golkar) dan Roemkono sebagai Ketua Kordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Dalam pertemuan yang dihadiri 70 partai politik dari 50 negara itu, Partai Golkar menyampaikan pentingnya kerja sama dan pembangunan ekonomi dalam menumbuhkan kesejahteraan rakyat.

Pembangunan ekonomi ditekankan pada pembangunan infrastruktur. “Inilah awal dari bangkitnya perekonomian di daerah tersebut,” tambah mantan Ketua DPR.

Dalam pertemuan tersebut, Setya Novanto mengapresiasi program One Belt One Road (OBOR) pemerintah Tiongkok yang merupakan Jalur Sutra abad 21.

Novanto menilai OBOR yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur sangatlah relevan dengan pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan di tanah air oleh Presiden Jokowi.
“Saya berharap agar Tiongkok dapat terus meningkatkan investasinya di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, manufaktur dan pariwisata,” katanya.

Namun di sisi lain, Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga menekankan agar kepentingan nasional Indonesia tidak terganggu atas investasi Tiongkok tersebut.
“Saya menawarkan kerja sama dan dukungan dalam pembangunan infrastruktur. Hal ini sejalan dengan program pemerintahan Jokowi yang sedang fokus dalam pembangunan ekonomi, khususnya bidang infrastruktur,” jelasnya lagi.

Lebih jauh Setya Novanto menjelaskan penting bagi Indonesia dan Tiongkok untuk membangun kemitraan strategis yang dapat memberikan kontribusi positif dalam hubungan kedua negara.
Pasa kesempatan itu, Partai Golkar menyampaikan pesan agar tenaga kerja Indonesia dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur.
“Walau bagaimanapun kita tetap harus memprioritaskan anak bangsa sendiri,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

SMF Salurkan Dana Pasar Modal ke KPR Capai Rp 20,25 Triliun

JAKARTA-PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, kembali mencatatkan peningkatan

Menkes: Positivity Rate Kedatangan Luar Negeri 65 Kali Transmisi Lokal

JAKARTA-Pemerintah terus mengamati peningkatan deteksi atau surveilans dari jumlah kasus