Nurul: Golkar Berperan Penting Dalam Konsolidasi Politik Jokowi

Friday 16 Sep 2016, 3 : 16 pm
Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin

JAKARTA-Kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo melonjak dari 50,6 persen menjadi 66,5 persen.

Untuk itu, Partai Golkar berkomitmen menjaga momentum tingginya kepercayaan rakyat kepada Pemerintahan Presiden Jokowi-JK tersebut dengan berbagai cara.

Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin mengatakan, hasil survei CSIS yang di rilis pada 13 September 2016 memberikan sinyal positif bagi pemerintahan Jokowi, khususnya dalam menjaga program-program pembangunan.

“Meningkatnya kepercayaan publik yang meningkat tajam dari 50,6 % menjadi 66,5% di tengah melambatnya ekonomi yang sedang menerpa dunia, sebagai bentuk dukungan kepercayaan rakyat kepada pemerintahan untuk meneruskan program-program pembangunan,” kata Nurul Arifin di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Dikatakannya, meningkatnya kepercayaan rakyat kepada Jokowi tidak lepas dari konsolidasi politik yang di lakukan Presiden dalam dua tahun belakangan, khususnya mengajak parpol-parpol untuk ikut mendukung pemerintahannya.

Jokowi berhasil melakukan konsolidasi dan penggalangan kekuatan politik yang tadinya tidak mendukung menjadi bergabung mendukung pemerintahannya.

“Golkar sebagai pemenang kedua pemilu legislatif 2014 dengan 14,75% dengan 91 kursi DPR setara dengan 18,5 juta suara pemilih memegang peranan penting atas konsolidasi politik Jokowi,” kata Nurul.

Setelah dus tahun di landa konflik internal, pada bulan Mei 2016 Partai Golkar melaksanakan Munaslub yang menghasilkan keputusan politik yang strategis, yaitu Golkar mendukung pemerintahan dan menjagokan Jokowi menjadi capres Partsi Golkar pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Golkar dengan kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto, lanjut Nurul, telah melakukan terobosan politik yang cepat dengan mengkonsolidasikan organisasi Golkar, kader-kader baik yang berada di parlemen maupun di eksekutif untuk mendukung program pemerintah dan mempublikasikan keberhasilan program pemerintah.

“Dukungan Golkar kepada pemerintahan Jokowi ingin membuktikan bahwa Golkar bersungguh-sungguh bekerja untuk kepentingan rakyat dan bangsa,” katanya.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu lebih jauh mengatakan, Partsi Golkar bersama-sama kekuatan politik lain akan ikut terus menjaga momentum tingginya kepercayaan rakyat kepada pemerintahan Jokowi dengan menunjukkan kesungguhan bekerja menyelesaikan program-program strategis pemerintah, karena keberhasilan Jokowi akan menjadi keberhasilan Golkar.

“Survei yang memperlihatkan angka 33% publik akan memilih partai yg mendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi Partai Golkar maupun partai pendukung lainnya” kata Nurul Arifin. ***

Don't Miss

Ganjar Didoakan Warga Se-Ponpes Gelar Cianjur Jadi Presiden Ke-8

CIANJUR-Seluruh warga Pondok Pesantren (Ponpes) Gelar, Cianjur, Jawa Barat, mendoakan

Tahun Ini, BUMI Fokus Optimalkan Kapasitas Produksi Batubara

JAKARTA-PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengungkapkan, pada tahun ini perseroan