Operasional Pelabuhan Tanjung Priok Normal

186

JAKARTA-Aktivitas operasional di Pelabuhan Tanjung Priok berjalan normal. Sedikitnya terpantau 24 gerakan kapal keluar masuk pelabuhan sejak dini hari hingga pagi (23/12) .

Sejak pukul 00.00 hingga 09.00 WIB, Karyawan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC terpantau telah melayani bongkar muat bagi kapal-kapal yang masuk ke pelabuhan Tanjung Priok. Kapal-kapal kontainer melakukan bongkar muat di dermaga-dermaga di Pelabuhan Tanjung Priok.  “Kegiatan bongkar muat pelabuhan berjalan seperti biasa sejak semalam hingga pagi ini. Kami sudah melayani paling sedikit 24 kapal kontainer. Dan masih menanti kedatangan kapal-kapal lainnya.”, ujar Ari Heryanto, General Manager Pelabuhan Tanjung Priok  di Jakarta, Senin (23/12).

Kapal-kapal yang dilayani masuk dan bongkar muat tercatat diantaranya adalah Salvia, Valentine, Satriana, dan Tanto Cahaya. Sedangkan kapal yang tercatat keluar dari Pelabuhan Tanjung Priok pagi ini adalah Tanto Lumoso, Lintas Bengkulu, Ocean Winer, Sinar Sumba, Cougar, Bintang Abadi, Mia Mariya, dan Karin Rainbow.

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC menyatakan aktivitas operasional di semua pelabuhan di bawah naungannya berjalan normal menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, serta siap 24/7 untuk melayani pengguna jasa.