OSO Minta Karpet Merah Digulung Saja

Monday 31 Aug 2015, 6 : 04 pm
metrotvnews.com

JAKARTA-Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Oesman Sapta Odang menilai karpet merah yang berada di Lobby Nusantara III DPR telah menjauhkan dirinya dengan rakyat.

Oleh karena itu, dia meminta agar karpet merah itu digulung saja serta mengusulkan agar pemasangan karpet merah sebaiknya pada saat tertentu saja.

“Jangankan rakyat, saya saja mau diusir, tidak boleh injak karpet. Ini kan keterlaluan,” kata OSO-sapaan akrabnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Bahkan OSO memprotes pemasangan karpet merah tersebut yang biasa dilewati Pimpinan DPR dan Pimpinan MPR.

“Saya minta karpet itu dibuka atau digulung saja. Selama 5 tahun saya menjadi Pimpinan MPR periode 1999-2004, tidak ada karpet merah,” ucapnya.

Dikatakan OSO, karpet merah itu hanya digelar untuk tamu-tamu penting, bukan digelar sembarangan seperti ini. Ia menilai, ini kebijakan elitis yang tak cocok diterapkan di rumah rakyat.

Senator asal Kalbar ini mengancam akan melancarkan protes yang lebih keras jika karpet tersebut tidak dibuka.

“Jangan-jangan karpet merah ini sengaja dipasang agar rakyat segan datang ke DPR. Saya minta dibuka, nggak cocok di pasang di sini, kecuali ada tamu penting negara, silahkan dipasang, tetapi setelah itu digulung lagi,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mengagumkan, Lima Wisata Bawah Laut Indonesia

Butuh refreshing ke tempat yang menyegarkan dan bikin rileks? Liburan
Reni Yanita

Perluas Akses Pasar, Kemenperin Fasilitasi Kemitraan IKM Dengan Perhotelan

JAKARTA-Beragam tantangan masih dihadapi oleh Industri Kecil dan Menengah (IKM),