Pantau Mudik, Dishub Kota Tangerang Siapkan 36 CCTV

Thursday 31 May 2018, 4 : 43 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Menghadapi musim mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan kota Tangerang menyiagakan 290 petugas dan 36 kamera pemantau (CCTV) untuk memastikan kelancaraan arus pergerakan manusia dari kota Tangerang menuju kampung halaman mereka.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Sarful Rohman menegaskan, penempatan petugas dan kamera pengawas ini bertujuan agar jajaranya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Nantinya, petugas dan kamera pengawas ini, akan ditempatkan di titik-titik pusat aktifitas hilir mudik penumpang dan pergerakan kendaraan atau di jalur arteri.

“Ada 290 personil untuk pengamanan. Dan sebanyak 36 CCTV yang terpasang di jalur mudik,” terang Saeful Rohman Kamis (31/5).

Penempatan kamera pengawas CCTV ini nantinya, lanjut Saeful akan terpantau langsung secara real time dari Comand Center di Kantor Dishub Kota Tangerang.

“Jadi ada petugas sendiri yang kerjanya melototi pantauan dari CCTV, jika terpantau ada gangguan, nanti akan ada petugas yang datang,” ucap dia.

Selain itu, pihaknya kata Kadishub juga akan mendirikan 8 posko yang tersebar di 8 titik seperti terminal, simpul keramaian, diantaranya di Terminal Poris Plawad, Kebon Besar, Simpang Robinson, Pertigaan Gajah Tunggal, Mall Tangerang City, Kebon Nanas, Mall Alam Sutera dan Perempatan Ciledug.
Dia memperkirakan puncak arus mudik warga kota Tangerang akan terjadi sejak H -4 atau tanggal 12 dan -13 Juni 2018.

“Kalau soal arus balik mungkin sekitar H+2 dan H+3,” papar Saeful. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Ditopang Kinerja Solid, Delta Dunia Makmur Tebar Dividen Interim US$5 Juta

JAKARTA-PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) berencana membagikan dividen interim
Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-September 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 25,07 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 13,35 miliar dolar AS

Neraca Perdagangan Surplus USD 5,09 Miliar

JAKARTA-Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), neraca perdagangan Indonesia pada