Parwati Surjaudaja Masuk Dalam “Top 50 Asia’s Power Business Woman”

Friday 29 Apr 2016, 2 : 41 am
by
Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja

JAKARTA-Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO)  Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja termasuk dalam jajaran “Top 50 Asia’s Power Business Woman” menurut versi Majalah Forbes Asia. Bersama 49 pemimpin wanita lainnya di seluruh Asia, Parwati merupakan salah satu pemimpin wanita yang inovatif dan memberikan perubahan yang baik bagi perusahaan yang dipimpinnya.

Forbes Asia di bulan April setiap tahunnya memilih 50 CEO perusahaan di berbagai bidang bisnis seperti keuangan, sosial, usaha kecil menengah (UKM), dan lain-lain di seluruh Asia untuk masuk dalam “Top 50 Asia’s Power Business Woman”.  “Apresiasi ini merupakan pengakuan atas prestasi keluarga besar Bank OCBC NISP dari masa ke masa,” ujar Parwati Surjaudaja dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/4).

Parwati Surjaudaja menjabat sebagai Presiden Direktur Bank OCBC NISP sejak tahun 2008. Terobosan yang pruden dalam membuat keputusan strategis telah membawa Bank OCBC NISP menjadi salah satu Bank yang bertumbuh secara berkesinambungan.

Sebagai seorang CEO dan Presiden Direktur, Parwati sangat menekankan open communication dimana dengan terbukanya menerima kritikan dan feedback dari semua  lapisan karyawan dan nasabah. Penerapan  budaya perusahaan (ONePIC – OCBC NISP One, Professionalism, Integrity dan Customer Focus yang di terapkan mulai dari top management sampai ke seluruh level karyawan) adalah inti dari segala aspek dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Tekad Parwati Surjaudaja merealisasikan visi Bank OCBC NISP – menjadi bank pilihan dengan standar dunia yang diakui kepeduliannya dan terpercaya – dilakukan dengan berbagai macam transformasi bisnis dengan penuh kedisiplinan, komitmen dan semangat yang berkesinambungan. ”Tidak ada yang tidak bisa” adalah salah satu prinsip yang kami terapkan dalam keseharian,” tambahnya.

Dimasa kepemimpinannya sejak tahun 2008, asset Bank OCBC NISP meningkat pesat dimana pada akhir 2015 Bank OCBC NISP berhasil membukukan asset menjadi Rp 120,5 triliun atau naik sebesar 307% dari Rp 39,3 triliun pada tahun 2008.  Parwati Surjaudaja juga telah dianugerahi sejumlah penghargaan, antara lain “CEO Terbaik” dalam Bisnis Indonesia Award 2015.

Parwati Surjaudaja menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP sejak 2008 dan telah lebih dari 25 tahun berkarir di industri keuangan. Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO, pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur (pada 1997 – 2008) dan sebagai Direktur yang menangani berbagai bidang termasuk SDM, Keuangan dan Perencanaan pada tahun 1990-1997.

Mengawali karir sebagai Konsultan Senior di SGV Utomo/Arthur Andersen (sekarang Accenture) selama hampir 3 tahun dari 1987 setelah meraih gelar MBA (Accounting) dari San Fransisco State University, USA di tahun yang sama.

Tahun 1985, mencatatkan prestasi sebagai BSc Cum Laude (Accounting and Finance) dari San Fransisco State University, USA. Berpartisipasi menjadi salah satu pengurus Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dari tahun 2011 dan pengurus Perbanas untuk periode tahun 2012 sampai dengan sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

APTRI: Review Dua Pabrik Gula di Jatim

JAKARTA– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tebu Rakyat
Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

Rilis Indeks Baru, BEI Berharap Kembali Tercipta ETF dan Reksa Dana Berbasis ESG

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap, peluncuran dua indeks baru