Pasarkan ‘Travellin Syariah, Adira Insurance Gandeng Dua Asosiasi Biro Perjalanan

Pasarkan ‘Travellin Syariah, Adira Insurance Gandeng Dua Asosiasi Biro Perjalanan

0
BERBAGI
(Ki-Ka) Hafid Hadeli, Direktur dan Chief Sales & Distribution Adira Finance, Herry Hykmanto, Direktur Danamon Syariah, dan Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance berbincang dalam acara diskusi mengenai “Perkembangan Layanan Keuangan Berbasis Syariah di Indonesia” yang diadakan di Jakarta (8/6).

JAKARTA-Adira Insurance memperkenalkan produk unggulan berbasis syariah yang saat ini tengah fokus dikembangkannya, yaitu Asuransi Perjalanan berbasis syariah untuk perjalanan Umrah dan Haji. Produk yang diberi nama “Travellin Syariah” ini merupakan pengembangan dari produk asuransi konvensional “Travellin” yang sudah berjalan selama 3 tahun dengan tujuan untuk melindungi perjalanan pelanggan baik ke dalam maupun ke luar negeri.

Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna  mengatakan Travellin Syariah tersebut memberikan 3 jaminan utama yaitu kecelakaan dalam perjalanan (seperti meninggal dunia atau cacat tetap); sakit dan cedera dalam perjalanan (seperti santunan rawat inap karena sakit atau kecelakaan, biaya pendampingan keluarga, dan biaya repatriasi); serta ketidaknyamanan dalam perjalanan (seperti penggantian biaya akibat penundaan dan pembatalan perjalanan, keterlambatan penerbangan dan kedatangan bagasi, serta kehilangan bagasi).

Dalam memasarkan “Travellin Syariah”, Adira Insurance  telah bekerja sama dengan dua asosiasi biro perjalanan terkemuka yang membawahi ratusan travel agent untuk haji dan umroh di Indonesia. Asuransi perjalanan syariah ini juga berkesinambungan dengan Peraturan Menteri Agama No. 18 tahun 2015 pasal 10, 14, dan 16 tentang Penyelenggaraan Ibadah Umroh serta Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI no. 39/DSN-MUI/2002 tentang Asuransi Haji dimana asuransi haji yang dibenarkan syariah adalah asuransi berdasarakan prinsip-prinsip syariah. “Selain asuransi perjalanan, Adira Insurance Syariah juga tetap mengembangkan produk-produk asuransi berbasis syariah lainnya di lini bisnis mikro dan ritel. Produk-produk berbasis syariah yang juga terus kami kembangkan seperti Amanah Mikro, Salaam Card, Salaam Sehat, dan beberapa produk lainnya,” ujar Indra Baruna.

Dalam momen bulan Ramadhan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qorhul Hasan. Danamon Syariah menyerahkan dana sebesar Rp 250 Juta dalam Program “Bersama Mengentaskan Kemiskinan” yang akan diserahkan kepada Direktur Laznas Al Azhar, Sigit Iko Widodo.

Selain terus melakukan inovasi pada produk dan layanannya, tahun ini Adira Finance Syariah mengeluarkan dana kebajikan bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan memberikan 8 unit hand tractor bagi komunitas petani di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan nominal sebesar Rp 150 juta.

Ditempat yang sama, Adira Insurance juga turut memberikan sumbangan 1.000 parsel yang berisi paket sembako, paket ibadah (mukena dan baju taqwa), serta paket perlengkapan sekolah untuk kaum dhuafa dengan total sumbangan sebesar Rp 250 juta.

Selain terus melakukan inovasi pada produk dan layanannya, tahun ini Adira Finance Pada tahun ini, Danamon merayakan ulang tahun ke-60 yang diisi dengan serangkaian kegiatan menarik. Kegiatan ini meliputi peluncuran produk baru, promo-promo menarik, aktivitas tanggung jawab sosial, dan lainnya. “Kegiatan-kegiatan sehubungan dengan perayaan HUT ke-60 tahun ini diumumkan secara berkala menjelang dan setelah hari ulang tahun Danamon pada tanggal 16 Juli 2016,” pungkasnya.