Patok Pertumbuhan 5,4%, Perbaiki Perencanaan Ekspor dan Investasi

Thursday 8 Feb 2018, 6 : 12 pm

JAKARTA-Pemerintah mematok pertumbuhan ekonomi Indonesia sekitar 5,4% pada 2018. Padahal target pertumbuhan itu cukup berat. Oleh karena itu, untuk mengejar target tersebut, mau tak mau pertumbuhan investasi dan ekspor harus digenjot habis.

Apalagi momentum membaiknya ekonomi global tak boleh disia-siakan. Karena itu tak boleh dilewatkan. “Volume ekspor dan jumlah investasi harus cermat menghitungnya. Itu dulu yang harus segera diselesaikan solusinya,” kata anggota Komisin XI DPR Donny Imam Priambodo ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Donny yakin pemerintah akan dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut. Meskipun, target tersebut terlampau berat. “Memang agak berat, tetapi saya yakin pemerintah pasti berusaha,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Donny berpesan, agar pemerintah benar-benar serius mendorong komoditas ekspor. Begitupun dengan investasi, harus makin deras masuknya. “Perlu digarap pasar-pasar baru untuk menggenjot ekspor,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini mendesak pemerintah agar terus memanfaatkan peluang-peluang ekspor yang ada. Namun begitu, pihaknya mengingatkan agar masalah perencanaan terus diperbaiki. Pasalnya, harus bisa menghitung hal tersebut secara teliti dan cermat. “Kalau sudah benar dalam perencanaan, itu artinya sudah 50% menuju keberhasilan. Kemudian tinggal 50% lagi, implementasi lapangannya,” pungkasnya. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gaet Buyer APEC, Ekspor Makanan Olahan Ditargetkan USD 8,9 M

JAKARTA-Perhelatan Sidang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Filipina menjadi

Perlu Percepatan Proyek Tol Palu-Parigi

JAKARTA-Provinsi Sulawesi Tengah menjadi sorotan masyarakat. Karena memiliki pertumbuhan ekonomi