PDB Triwulan III-2013 Melambat

Thursday 7 Nov 2013, 3 : 12 pm
by

JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi triwulan III-2013 melambat sesuai dengan prakiraan Bank Indonesia (BI) . Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III-2013 tercatat 5,62% (yoy), melambat dibandingkan triwulan II-2013 sebesar 5,83% (yoy).

Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs mengatakan perlambatan ekonomi terutama bersumber dari belum kuatnya investasi akibat menurunnya pertumbuhan investasi bangunan dan masih lemahnya investasi non-bangunan. Net ekspor juga masih lemah akibat masih kuatnya impor. Sementara itu, konsumsi baik konsumsi rumah tangga maupun konsumsi pemerintah menunjukkan peningkatan.

BI memandang perlambatan ekonomi domestik adalah hasil dari kebijakan stabilisasi yang dilakukan oleh Pemerintah dan  bank sentral dalam membawa pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih sehat dan seimbang. “Dengan perkembangan hingga triwulan III-2013,  BI memprakirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2013 masih dalam kisaran proyeksi sebelumnya di 5,5-5,9%,” pungkas dia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jelang Lebaran, Pedagang Softdrink Berhasil Jual Lebih Dari 7 Ribu Botol

SIDOARJO- Momen jelang lebaran selalu dimanfaatkan oleh para PKL atau
Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

ASN dan TWK: Menyempurnakan “Kematian” KPK

Oleh: Anthony Budiawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara organisasi memang