PDIP Dorong Pemerataan Pendidikan Lewat Instrumen Digital

Friday 4 May 2018, 9 : 12 pm
by
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Inovasi-inovasi sosial berbasis teknologi seperti itulah yang dinilai Hasto mampu menjawab problem rakyat. “Dan PDI Perjuangan mendukung kiprah anak-anak muda yang mengembangkan kewirausahaan sosial berbasis teknologi seperti ini. Ini membangun optimisme bangsa, dan secara ekonomi ini potensi yang dahsyat sesuai target Pak Jokowi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Hasto.

Saat ini, Ruangguru sudah digunakan oleh 8 juta siswa di seluruh Indonesia. Para pelajar di berbagai daerah bisa belajar melalui instrumen teknologi tanpa terikat batas geografis dan waktu.

“PDI Perjuangan mengiringi anak-anak muda untuk membangun bangsa. Ayo perbanyak gerakan positif. Kita ingin belajar ilmu agama, fisika, biologi, pendidikan kebangsaan, seni-budaya, bisa semudah melihat film di Netflix, semudah lihat bola lewat streaming, seasyik mendengarkan musik lewat Spotify dan SoundCloud,” ujar Hasto.

PDI Perjuangan, lanjut Hasto, juga sudah menyiapkan pendidikan kepartaian berbasis online. “Kita juga ingin berkolaborasi dengan Ruangguru untuk mengembangkan sistem pendidikan partai yang berbasis Pancasila lewat instrumen TI. Biar semua kader dan seluruh warga bisa ikut mengaksesnya dengan mudah,” ujarnya.

CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara menyambut baik kunjungan PDI Perjuangan. “Kami menyadari bahwa untuk membangun pendidikan tidak bisa dilakukan satu pihak. Bersama-sama kita hadirkan pendidikan yang lebih baik agar Indonesia bisa berdaya saing global,” ujar Belva.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PNBP Penyiaran Digunakan Mendukung Layanan di Bidang Penyiaran

JAKARTA-Undang Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran mengatur
Ekspor senilai sekitar USD 30 ribu oleh PT Diva Prima Cemerlang, yang merupakan fasilitator bulu mata palsu Desa Sejahtera Astra (DSA) Purwerejo.

Ekspor Bulu Mata Palsu USD 30 Ribu, RI Dorong Produk Unggulan Desa Mendunia

PURWEREJO-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag)