PDIP Resmi Usung Jokowi, Capres Lain Diminta Muncul

Friday 23 Feb 2018, 6 : 19 pm

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari masyarakat setelah PDIP secara resmi mengusung dalam Rakernas PDIP di Bali, Jumat 23/2/2108. Namun sayangnya belum ada lagi, calon penantang Jokowi. Karena yang ada saat ini hanya berani sebagai cawapres saja. “Saya kira itu makna dari pencalonan Pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan, jangan bisanya cuma nempel,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam pesan singkatnya yang diterima awak media, Jumat (23/2/2018).

Namun begitu, Fahri menyampaikan ucapan selamatnya kepada PDIP yang telah mencalonkan kembali Jokowi sebagai capres yang akan diusungnya pada Pilpres 2019 mendatang. “Saya mengucapkan selamat PDIP yang telah resmi mencalonkan Jokowi sebagai calon presidennya,” ujarnya.

Bukan itu saja, Fahri juga mengusulkan kepada partai-partai lain segera menunjuk kader potensialnya untuk diusung pada pilpres. Dan, mulai sekarang saling adu program supaya rakyat bisa membandingkan program-program para capres. “Kita minta mereka mulai saling adu program, supaya rakyat mulai menonton secara riil secara kasat mata perbandingan dari program-program diantara calon presiden yang ada,” ujarnya.

Apalagi, menurut politisi dari PKS itu, karena ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres yang bersamaan, maka partai-partai juga harus punya program yang jelas. Jangan hanya inginnya menjadi wakil presiden (wapres), tapi pada dasarnya itu untuk menyembunyikan kemampuannya dalam menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan.

Sebagaimana diketahui, PDIP secara resmi kembali mengusung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan langsung ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Pembukaan disampaikan secara tertutup. Namun pengumuman pencalonan Jokowi disampaikan oleh sejumlah kader PDIP, seperti Pramono Anung lewat akun twitternya. “Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Seskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung lewat Twitter-nya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Investor Indonesia Paling Optimis

JAKARTA- Manulife Investor Sentiment Index (Manulife ISI)  menunjukkan investor Indonesia

APKASI Apresiasi Dukungan Kementerian Investasi

JAKARTA-Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku