Pelayanan Amnesti Pajak Tak Dibebani Biaya Apapun

Wednesday 10 Aug 2016, 3 : 17 pm
by
Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama

JAKARTA-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pelayanan program Amnesti Pajak yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Ditjen Pajak tidak dibebankan biaya apapun. Pasalnya, seluruh pembayaran uang tebusan Amnesti Pajak dilakukan hanya melalui sistem elektronik e-billing pada Bank Persepsi. “Apabila ada oknum pegawai Ditjen Pajak yang meminta imbalan dalam bentuk apapun dalam pelayanan program Amnesti Pajak, maka masyarakat dapat melaporkan ke layanan pengaduan Amnesti Pajak di 1500 200 atau hotline Direktur Jenderal Pajak di 0813 1050 3747,”  ujar Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (10/8).

Adapun tatacara pelaporannya jelasnya masyarakat menginformasikan identitas pegawai termasuk nama dan unit kerja pegawai bersangkutan, dan  Identitas pelapor termasuk nama dan nomor KTP. “Masyarakat diimbau untuk datang langsung ke help desk di KPP atau tempat lain yang disediakan untuk menghindari oknum yang meminta imbalan tertentu dengan menawarkan jasa pengurusan Amnesti Pajak namun tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat agar tidak menunggu hingga menjelang akhir periode untuk berpartisipasi dalam program Amnesti Pajak. Hal ini untuk menghindari antrian dan penumpukan di akhir periode pertama Amnesti Pajak tanggal 30 September 2016. “Selanjutnya agar masyarakat selalu berhati-hati dan silahkan melakukan konfirmasi dan melaporkan ke Kantor Wilayah DJP atau Kantor Pelayanan Pajak terdekat atau Kring Pajak 1500200 jika memperoleh surat, telepon, atau SMS yang mengatasnamakan Ditjen Pajak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Biaya Pencarian Kembali Penumpang Serta Kru Lion Air JT-610 Mencapai Rp 38 Milar

JAKARTA-Lion Air Grup terus melakukan proses pencarian dan evakuasi (search and

Semester I 2013, Kredit Perbankan Komersial CIMB Niaga Tembus Rp62,15 Triliun

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus menggenjot pertumbuhan