Pelita Samudera Shipping Beli 1 Unit Kapal Kargo MVkelas Handysizediatas USD8 Juta

Saturday 25 May 2019, 1 : 24 am
by

JAKARTA-Setelah kinerja positif di kuartal I/2019 dengan Pendapatan Bersih sebesar 17,7 juta dollar AS yang mengalami kenaikan sekitar 9% dari kuartal I/2018, PT Pelita Samudera Shipping Tbk (“Perseroan”, “PSS”, kode IDX: PSSI) baru saja menuntaskan pembelian kapal kargo Mother Vessel, “MV Dewi Regina Manggala.”

Kapal kargo kelashandysize ini menambah jumlah Mother Vesselmenjadi 5 kapal yang dimiliki perusahaan, bagian dari ekspansi armada Perseroan sejalan dengan peningkatan kebutuhan logistik Indonesia untuk sektor energi.

“Total kapasitas pengangkutan MV sampai saat ini menjadi 205.552 DWT dibandingkan 31.000 DWT dari periode yang sama tahun lalu. Investasi kapal diatas 8 juta dollar AS dengan menggunakan 30% kas Perseroan dan 70% hutang bank,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Pelita Samudera Shipping Tbk, Imelda Agustina Kiagoes. .

Menurutnya, penandatanganan kontrak kerja sama telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT yang direncanakan untuk pengiriman pertama mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatera Utara.

“Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usaha Perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perbankan Korporat CIMB Niaga telah menyalurkan kredit investasi sebesar Rp30,18 triliun, meningkat 11% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,25 triliun

CIMB Niaga Bukukan Kredit Properti Rp21,78 Triliun

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk  terus intensifkan penyaluran kredit propertinya.
Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pengajar di Kota Bekasi. Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendata 95% atau 18.847 guru telah mendapat vaksinasi hingga Rabu, 6 Oktober 2021.

Disdik: 95% Guru di Kota Bekasi Telah Divaksinasi

BEKASI-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mendata, sebanyak 95% guru sudah