Pemerintah Berperan Melindungi dan Memberdayakan Petani

Monday 14 Oct 2019, 10 : 17 am
by

Dalam skala internasional, FAO tahun 2019 menunjukkan Indonesia berhasil menurunkan inflasi terbaik dari peringkat 3 dunia tertinggi yakni inflasi 11,71 persen pada 2013 menjadi peringkat 15 dunia dengan inflasi 1,26 persen pada 2017. Bahkan FAO mengapresiasi atas capaian pertanian Indonesia dan banyak negara-negara sahabat kagum dan ingin belajar ke Indonesia.

“Bahkan sejak menjabat Mentan, Amran bersih bersih dengan revolusi mental. Amran membentuk Satgas Pangan dan menindak 784 mafia. Ada 76 perusahaan nakal diblacklist. KPPU memberi sanksi pada kartel daging sapi, unggas, bawang dan lainnya,” sebut Pri Menix.

“Selain bersih bersih keluar, juga bersih ke dalam dengan membina aparatur, memberi efek jera dan menindak mutasi, demosi 1.429 pegawai,” tambahnya.

Terbukti, Kementan memperoleh predikat tiga kali WTP dari BPK-RI yang belum pernah tercapai pada masa sebelumnya. WTP ini diraih secara berturut-turut dalam 3 tahun terakhir.

“Kementan juga mendapat penghargaan pengendalian anti gratifikasi dari KPK dua kali berturut turut 2017 dan 2018,” beber Pri Menix.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Saham EBT Semakin Dicari, PGEO Resmi Tembus Indeks LQ45

Selain Indeks LQ45, PGEO juga terdaftar dalam Indeks IDX30, IDX80,

Cadangan Energi Fosil Menipis, EBT Jadi Solusi

Harapan pemerintah tersebut dijawab Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko