Pemerintah Fokus Hilirisasi Industri Migas

Monday 17 Jun 2019, 4 : 32 pm
by
Airlangga Hartarto

Menperin menyakini kebijakan penggunaan produk dalam negeri dan pesatnya pembangunan infrastruktur ketenagalisrtikan, akan membawa efek berganda yang luas terutama dalam upaya mendongkrak kinerja sektor industri nasional.

“Keberadaan listrik ibarat jantung bagi kehidupan sektor industri. Itu sebabnya, tidak berlebihan apabila investor yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia selalu menanyakan ketersediaan pasokan listrik,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Menperin memberikan apresiasi kepada Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) yang terus menerus berkontribusi untuk kemajuan Indonesia khususnya dalam bidang penelitian energi dan mineral.

“Dalam tiga tahun terakhir, saya lihat PYC terus produktif memberikan masukan kepada stakeholder migas dan energi Indonesia untuk membantu mewujudkan migas dan energi Indonesia yang kokoh dan berkemajuan,” ungkapnya.

Airlangga juga berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh PYC kepada dirinya. “Sungguh ini merupakan kehormatan besar buat saya. Tentunya saya akan jadikan penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya dan berkontribusi kepada Negeri. Saya pun ingin menyampaikan bahwa Pak Purnomo ini ibaratnya mesin disel, makin berusia makin ngegas dan produktif,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Dana Saksi, Agun: Ada Parpol Yang Angkuh

JAKARTA-Polemik dana saksi yang dibahas dalam Komisi II DPR ternyata
PT Gajah Tunggal Tbk

Laba Bersih GJTL di 2021 Anjlok Jadi Rp86,36 Miliar

JAKARTA-Kendati pendapatan bersih untuk Tahun Buku 2021 mengalami kenaikan dibanding