Pemkot Peringatkan Proyek Showroom Mobil di Alam Sutera

46

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan surat peringatan terhadap bangunan yang diduga sebagai proyek  showroom mobil di  Kawasan Alam Sutera. “Kami  sudah memanggil pihak pengembangnya dan segera kirimkan Surat Peringatan (SP 1) kepada pihak pengelola,” kata Kepala Bidang Pembangunan pada Dinas Tata Kota, Mamet Indiarto kepada hariantangerang.com, Selasa, (13/05/2014).

Seperti diketahui,  bangunan  seluas 3000 meter persegi ini diduga bermasalah dengan IMB-nya. Karena diduga proyek sudah berjalan sekitar 40% dan rencananya bangunan itu berlantai 6.  Namun proses perijinannya belum ke luar.

Lebih jauh Mamet Indiarto menambahkan pihaknya sudah mengechek langsung ke lapangan guna mengetahui keberadaan lokasi proyek itu.  “Tim pengawasan pembangunan sudah diturunkan untuk meninjau keadaan lokasi bangunan tersebut,” ucapnya

Yang jelas, kata Mamet, dengan adanya surat peringatan ini pembangunan proyek itu dihentikan sementara sampai perijinannya ke luar dan memenuhi syarat. “Jika tidak diindahkan juga SP 1 ini, maka   dengan segera kita koordinasikan dengan Pol PP agar segera mungkin untuk mengeksekusinya,” terangnya.

Diakui Mamet, pelaksana pembangunan proyek ini  sudah mengurus IMB beberapa waktu lalu. “Yang bersangkutan menurut informasi sudah memasukkan  berkas IMB ke BP2MPT, namun  yang penting jangan lanjut dulu pembangunanya” imbuhnya.