Pemkot Tangerang Janjikan Infrastruktur Berkualitas Baik

Friday 19 Feb 2016, 10 : 59 am
by
Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah /dok pemkot Tangerang

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur yang nilainya cukup besar. Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota Tangerang menyediakan infrastruktur berkualitas baik. Untuk itu, proses pembangunan infrastruktur ini harus digarap oleh tenaga-tenaga ahli konstruksi yang profesional sehingga bangunan yang dihasilkan berkualitas. “Kita ingin memberikan kualitas terbaik karena ini menyangkut tanggungjawab moril kepada masyarakat,” ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan dalam Acara Bimbingan Teknis (Bintek) Jasa Konstruksi TA. 2016 dengan Tema Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung di Ballroom Hotel Narita, Kota Tangerang, Kamis (18/2).

Menurutnya, penyediaan infrastruktur dengan kualitas baik ini sangat penting mengingat setiap program pembangunan dan kegiatan lainnya di Kota Tangerang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dana APBD ini tak lain berasal dari partisipasi masyarakat melalui pajak yang dibayarkan selama ini. “Pemkot bangun sekolah, jalan, jembatan dan fasilitas lainnya untuk masyarakat. Kualitas dan hasil bangunannya harus bagus dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Dia mengingatkan agar pelatihan ini tak sekedar mencetak para peserta menjadi tenaga-tenaga pelaksana yang bersertifikat akan tetapi sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kerja kepada para tenaga pelaksana proyek bangunan karena Dinas Bangunan turut bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. “Saat sudah bersertifikasi nama-nama mereka akan langsung diinput ke data Dinas Ketenagakerjaan untuk kemudian disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi,” tegasnya.

Arief meminta kepada 60 peserta yang mengikuti pelatihan dari 18-24 Februari 2016 ini agar jangan menyia-nyiakan kesempatan baik ini. “Harus terus memperbarui ilmu dan mengaplikasikannya dengan baik saat menjadi tenaga pelaksana dalam proyek pembangunan,” tutur Walikota.

Walikota pun mengapresiasi atas upaya Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Tangerang khususnya Dinas Bangunan yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan solusi lanjutan yaitu dengan memberikan kesempatan kerja bagi para peserta Bintek melalui kerjasamanya dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. “Terima kasih atas segala upayanya sehingga tenaga ahli bangunan yang handal dan profesional semakin banyak jumlahnya dan mereka turut menjadi bagian dari pembangunan di Kota Tangerang,”  ucapnya. (Raja Tama)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Perlu Jaga Keseimbangan Neraca Pembayaran

JAKARTA-Pemerintah diminta mewaspadai  perkembangan ekonomi Indonesia menyusul tingginya tekanan eksternal

Hasto Terharu, Dukungan Yenny Wahid Beri Energi Luar Biasa Bagi Ganjar-Mahfud

JAKARTA-Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Yenny Wahid memberikan energi yang