Pemkot Tangerang Sambut Investasi Clariant

Thursday 12 Jun 2014, 4 : 56 pm

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang tetap membuka peluang bisnis bagi para investor untuk melakukan investasi. Karena itu, Pemkot berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para investor. “Keberadaan para pelaku usaha hendaknya dapat turut serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” kata Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin saat Menghadiri Peresmian Perluasan Pabrik Clariant, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Cibodas, Kamis (12/06).

Lebih lanjut dikatakan dinamika dan perkembangan kota Tangerang saat ini memberikan kesempatan dan peluang bagi para pelaku usaha karena dengan letaknya yang sangat strategis kota Tangerang juga telah didukung oleh prasarana yang memadai.

Menurut Sachrudin, untuk membangun sebuah daerah diperlukan sinergitas antara Pemerintah, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat. Maka dengan merekrut tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kota Tangerang berarti ikut membangun daerah tersebut. “Saya harap Perusahaan yang ada di kota Tangerang bisa merekrut masyarakat sekitarnya untuk bekerja,”ujarnya seraya mengatakan bahwa masalah pengangguran masih menjadi persoalan di kota Tangerang.

Wakil Walikota juga menambahkan agar perusahaan di kota Tangerang juga dapat mendukung berbagai program Pemkot diantaranya dengan turut membangun ruang terbuka hijau di lingkungan pabrik. Karena hal ini sebagai upaya menjaga dan melestarikan lingkungan. Apalagi kota Tangerang baru saja menerima penghargaan Adipura Kencana untuk kedua kalinya.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) Pabrik Clariant Hariolf Kottmann mengatakan perluasan pabrik Clarian di kota Tangerang dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jajaran produk dan kemampuan dukungan sehingga mampu memenuhi permintaan yang tinggi di pasar baik dalam dan luar negeri khususnya untuk produk pigmen, masterbatches, perawatan pribadi serta bahan rumah tangga.

Kottman juga menambahkan bahwa Clariant juga turut peduli terhadap lingkungan sekitarnya yakni dengan program adopsi sekolah Clariant bekerjasama dengan Sampoerna Foundation. Selain itu untuk meningkatkan kualitas pengajarnya, Clariant juga telah memberikan pelatihan khusus kepada guru yang ada wilayah Kec.Cibodas. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Taslim: Terobosan Kemenpora Soal OKP Berprestasi Harus Didukung

JAKARTA-Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (FORKOMA PMKRI)

PLN: Beban Puncak Listrik Capai Rekor Jadi Sinyal Pemulihan Ekonomi

JAKARTA-PT PLN (Persero) mengkonfirmasi beban puncak listrik saat siang hari