Pendukung WH Gelar Syukuran Paska Putusan MK

Pendukung WH Gelar Syukuran Paska Putusan MK

0
BERBAGI

TANGERANG-Sejumlah pendukung Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menggelar syukuran atas kemenangan dalam Pemilihan Gubernur 2017. Meski kemenangan itu harus melalui proses panjang lewat putusan
Mahkamah Konstitusi (MK).

Hari ini MK memutuskan
menolak gugatan paslon Rano Karno-Embay Mulya Syarif. Putusan tersebut langsung disambut gembira para pendukung. Kediaman Wahidin pun ramai kedatangan tamu.

Pantauan Beritamoneter.com, para simpatisan dan pendukung berkumpul di halaman belakang rumah Wahidin, Jl KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang.

Sebagian pendukung terlihat menikmati jamuan makan malam. Dan sebagian lagi berbincang santai di bangku yang disediakan di halaman.

Para tamu yang datang tampak mengenakan atribut partai pengusung Wahidin-Andika dalam Pilgub Banten. Beberapa dari mereka mengenakan pakaian bebas.

Bangku-bangku sudah tersusun rapi di bawah tenda berwarna putih. Sebuah spanduk bergambar Wahidin dan Andika juga sudah dipasang di area tersebut.

MK beralasan gugatan tersebut tidak memenuhi syarat Pasal 158 UU Pilkada. Sebab, suara yang diperoleh kedua pasangan terpaut 2,5 persen, sedangkan syarat UU adalah 1,5 persen. ***