Pengamanan Tempat Ibadah dan Ancaman Teror Fokus Utama Polsek Tangsel

Monday 4 Jun 2018, 8 : 37 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Ancaman teror menjadi salah satu fokus utama jajaran Polsek di Tangerang Selatan (Tangsel), menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Selain itu, aparat keamanan juga akan fokus kepada pengamanan wilayah dari tindak pelaku kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan menerangkan, pada musim libur lebaran tahun ini akan membentuk Posko Ketupat yang ditempatkan di depan pusat perbelanjaan di BSD.

“Posko ini akan diperkuat oleh 50 personel dibantu penguatan dari TNI dan Polres Tangsel. Model pengamanan body sistem,” katanya, Senin (4/6).

Menurutnya, ancaman teror saat ini mesti tetap diwaspadai. Untuk itu pihaknya akan meningkatkan pengamanan di sejumlah sarana umum masyarakat, terutama tempat ibadah.

“Sementara ancaman di Mako dan tempat ibadah, semua yang melaksanakan ibadah kita perketat. Termasuk titik keramaian, malam takbir, shalat ied. Selain itu patroli rumah kosong dan kemacetan,” terang Deddy.

Dia berharap, peran serta masyarakat untuk membantu Polisi dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan, kami juga sudah tekankan petugas sekuriti perumahan untuk bisa menangkal, minimal pencegahan di awal,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah rumah di kawasan permukiman elit BSD menjadi incaran pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Dari penyelidikan 6 orang pelaku berhasil diamankan sementara satu pelaku otaknya ditembak mati Polisi.

“Karena kawasan kita banyak perumahan, maka itu kami bersinergi dengan satpam-satpam untuk berupaya di awal melakukan pencegahan,” tandasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Trend Surplus Perdagangan Indonesia Diyakini Berlanjut

JAKARTA-Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman mengatakan, surplus perdagangan masih akan

Wacana Ganjar-Airlangga, Komunikasi KIB ke PDIP Sebaiknya Dimulai Sejak Dini

JAKARTA– Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)