Pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga Lebih dari 30 ribu

Sunday 26 May 2013, 3 : 55 pm
by

JAKARTA- Bank CIMB Niaga terus gencar memperkenalkan produk yang masuk ke dalam layanan ‘bank tanpa cabang’ alias branchless banking yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI). CIMB Niaga memperkenalkan ‘Rekening Ponsel CIMB Niaga’ . Meski baru diluncurkan pada 27 Maret lalu, beragam manfaat yang dimiliki Rekening Ponsel mampu meningkatkan pengguna Rekening Ponsel di Indonesia. Saat ini, jumlah pengguna Rekening Ponsel tercatat lebih dari 30 ribu pengguna.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka mengungkapkan, Rekening Ponsel merupakan inovasi terbaru layanan perbankan di Indonesia dari CIMB Niaga, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel.

Melalui Rekening Ponsel, masyarakat bisa melakukan sejumlah transaksi perbankan seperti transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.  “Siapapun bisa menggunakan Rekening Ponsel, termasuk masyarakat yang belum menjadi nasabah CIMB Niaga. Prinsipnya adalah kami ingin memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali,” kata Wulan di Jakarta, Minggu (26/5).

Kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa batas inilah yang menjadi bentuk dukungan CIMB Niaga terhadap program financial inclusion yang dicanangkan oleh BI. Hanya dengan menggunakan ponsel, masyarakat bisa melakukan transaksi perbankan, kapanpun dan di manapun ia berada.

Caranya cukup mudah, penerima dana cukup sekali saja mendaftarkan nomor ponselnya di kantor cabang CIMB Niaga terdekat. Begitu terdaftar, penerima dana dapat langsung mengambil dananya melalui ATM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia, tanpa perlu menggunakan kartu ATM, cukup dengan menggunakan ponselnya saja.

 Penerima dana tidak harus mengambil seluruh dananya saat itu juga. Dana bisa diambil sebagian dan sisanya disimpan di Rekening Ponsel miliknya, untuk digunakan di kemudian hari tanpa dikenai biaya adminitrasi bulanan.

 Tidak hanya itu, penerima dana bahkan juga bisa mengirimkan dana ke semua nomor ponsel dari seluruh jaringan operator yang ada di Indonesia, dan dari jenis ponsel apapun. Proses pengiriman bisa dilakukan berulang-ulang ke nomor ponsel lainnya, hingga menimbulkan efek berantai. “Untuk memperluas layanan, CIMB Niaga akan memperbanyak tempat-tempat penyetoran dan penarikan tunai Rekening Ponsel di gerai-gerai milik rekan bisnis CIMB Niaga,” kata Wulan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bangun Pabrik Es Krim Terbesar, Investor Mamin Kucurkan Rp 2 Triliun

BEKASI-Para pelaku industri masih percaya diri dan optimistis terhadap iklim

Bappebti: Investor Kripto Harus Cerdas dan Perhatikan 2L

JAKARTA-Kepala Badan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko