Pengoperasian Terminal 3 Soeta Tergesa-gesa

26
photo: Raja Tama

TANGERANG-Pengoperasian terminal 3 Soekarno Hatta, Tangerang, Banten terkesan tergesa-gesa dengan persiapan yang sangat minim. Sejumlah sarana wajib yang semestinya dipersiapkan sebelum resmi dioperasikan malah belum hadir di terminal yang menghabiskan dana hingga Rp7 triliun tersebut.
Seperti nampak pada terminal 3 kedatangan yang belum menyediakan fasilitas shutle bus, bagi penumpang Angkutan Damri di terminal 3 Bandara.  Padahal fasilitas ini sangat penting bagi penumpang. “Seharusnya memang disediakan, agar tidak seperti penumpang terlantar yang menunggu datangnya bus,” cetus Benni, yang baru saja tiba dari Padang, Senin (15/8).

Terlihat, ruang tunggu angkutan airport bus penumpang terminal 3 yang disediakan pengelola bandara. Baru berupa tenda putih sekira 4×10 meter, dengan jajaran bangku yang mampu diduduki oleh sekitar 72 penumpang.

Andre,37, penumpang yang hendak berangkat ke Bekasi Barat juga menyayangkan kurangnya fasilitas memadai pada terminal terbesar tersebut.  “Harusnya siap semuanya dulu, baru dibuka untuk umum, kalau kesan pertamanya sudah jelek gimana, tapi memang engga ada pilihan ya pasti mau engga mau. Mudah-mudahan bisa cepet rampung, supaya engga bikin sengasara penumpang apalagi kalau datang hujan atau panasnya sedang terik,” tuturnya.

Ditengah kondisi cuaca yang tidak begitu panas seperti saat ini, ruang tunggu airport bus tersebut kurang diminati, pengunjung lebih memilih menunggu sambil berdiri tepat ditempat pemberhentian  bus. (Raja Tama)