Penyebaran LGBT Lewat Medsos Harus Cepat Diblokir

Thursday 25 Feb 2016, 7 : 57 pm
dpr.go.id

JAKARTA-Kalangan DPR mengaku prihatinan maraknya lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia. Karena itu DPR mendesak pemerintah tegas melakukan pencegahan, pemantauan, dan pembinaan agar tidak terjadi penyebaran. “Untuk itu pemerintah harus tegas, social media harus dipantau agar tidak menyebarkan hal itu. Medsos seperti ini harus diblokir. Perilaku menyimpang dan perilaku yang tidak normal itu harus diperbaiki, ” kata anggota Komisi VIII DPR Itet Tridjajati Sumarijanto di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Menurut Itet, banyak sekali pendapat-pendapat mengenai penyebab terjadinya LGBT. Ada yang berpendapat bahwa itu genetik, menular, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa pada di masa kecilnya tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari orang tua. “Perilaku itu (LGBT) menyimpang, perilaku yang tidak normal itu harus diperbaiki, dan harus ada pembinaaan,” ujarnya.

Itet menambahkan yang paling tepat adalah orang menjadi LGBT ketika masa kecil anak tidak mendapat perhatian dari orang tua, sehingga mencari kasih sayang dari orang lain, dan kebetulan orang lain memberi respon maka terjadilah LGBT itu.

Dia menegaskan solusinya adalah Kementerian PP dan PA harus membuat program pencegahan, jangan sampai terjadi anak-anak tidak bahagia di rumah. “Kementerian ini harus membuat program, untuk melakukan dan mensosialisasikan pembentukan keluarga yang melindungi hak anak,” ungkapnya. Hal ini juga dibesarkan oleh media termasuk social media, menjadikan keprihatinan yang serius, sehingga jangan dibiarkan ini. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Yoyok KOPITU: Sinergi Antar Lembaga Lemah Jadi Biang Kerok Anjloknya Ekspor UMKM Indonesia

JAKARTA-Angka ekspor produk UMKM Indonesia selama ini menunjukkan tren yang

Siapkan Dana Rp 500 Juta, NISP Siap Buyback 436.000 Saham

JAKARTA-PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) akan menyiapkan dana maksimal