Per 1 Juli, Penerbangan Pesawat Jet dari Bandung ke Luar Jawa Pindah ke Kertajati

Tuesday 18 Jun 2019, 11 : 08 pm
by
Menhub Budi K. Sumadi meninjau Bandara Internasional Kertajati, di Kab. Majalengka, Jabar, Selasa (18/6)

Menhub meminta PT Angkasa Pura II sebagai operator pengelola Bandara di Kertajati dan Bandung menata penerbangan sedemikian rupa sehingga kedua bandara tersebut dapat saling melengkapi, terutama terkait dengan rute domestik dan internasional.

“Bandung itu adalah destinasi wisata, maka kita tidak akan memindahkan pergerakan penerbangan internasional menuju Bandung. Karena dari Malaysia dan Singapura itu sangat meminati Bandung. Namun slot di Bandung terbatas, dengan adanya Kertajati maka pergerakan internasional jadi lebih bagus. Kita bagi fungsi-fungsi Bandara Husein dan Kertajati dengan kesepakatan para pihak,” ujar Menhub.

Sebagai informasi dari 56 pergerakan pesawat jet yang akan pindah dari Bandung ke Kertajati antara lain penerbangan dengan jurusan luar Pulau Jawa seperti ke Banjarmasin, Balikpapan, Batam, Bali, Kualanamu, Lombok, Pekanbaru, Pontianak, Makassar dan lain sebagainya. Untuk maskapai yang sudah menyatakan komitmennya antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya, Nam dan Citilink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ipar Jokowi Lahirkan Gibran Sebagai Cawapres Secara Prematur

Sementara dua pasangan lain yaitu Ganjar-Mahfud mendulang suara 31,98 persen,

BNI Syariah Gandeng Pinhome Terkait Pemasaran BNI Griya iB Hasanah

JAKARTA-BNI Syariah resmi menunjuk Pinhome sebagai partner platform transaksi properti.