Perbanas Siapkan SDM Perbankan Berkualitas

Friday 24 Jun 2016, 2 : 53 pm
alumnus.perbanas.id

JAKARTA-Perbanas Institute sebagai institusi pendidikan tinggi memiliki komitmen menyiapkan praktisi Human Resource (HR) Profesional guna menjawab tantangan tersebut. Karena itulah tantangan sumber daya manusia dunia perbankan dan keuangan nasional di masa depan akan semakin berat. “Program khusus pengembangan HR Profesional ini mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Manajemen Sumber Daya Manusia (SKKNI MSDM),” kata Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo MSC dalam pembukaan Indonesian Human Resources Certification To Win Global Competition di Kampus Perbanas di Jakarta, (Kamis, 23 Juni 2016)

Menurut Marsudi, langkah ini dalam rangka memperkuat sektor perbankan, asuransi dan lembaga keuangan nasional. Maka Perbanas Institute bekerjasama dengan Indonesia Human Resources Academy (IHRA) dengan PT. Trias Mandiri Sejahtera (TMS) sebagai partner strategisnya telah menyiapkan sebuah program terobosan bagi para praktisi human Resources Profesional. “Program terapan ini akan menghasilkan praktisi HR Indonesia unggul dan diharapkan dapat meningkatkan inovasi, kreativitas dan kinerja industry perbankan dan keuangan nasional,” tambahnya.

Lebih jauh Prof. Marsudi menekankan peningkatan talenta SDM generasi 3C yaitu Creative, Connectivity dan Collaboration untuk sektor perbankan dan keuangan adalah mutlak. “Kita tidak menginginkan pekerja Indonesia hanya menjadi penonton di dalam persaingan global yang semakin ketat,” paparnya.

Dalam seminar tersebut Acong Dewantoro, SE, MBA Direktur Kerjasama Perbanas Institute, para ahli dan praktisi SDM Perbankan sebagai pembicara di sesi pertama Tituk Dyah Adhi Astuti Head HR Business Bank Permata, Nerfita Primasari HR dan GS Director MNC Bank dengan moderator David Muflihano Program Director HR Academy. Sedangkan pada sesi kedua dengan moderator Valentina H. Vanesa Dosen Perbanas Institute dengan pembicara Dr. Stefanus M.S. Sadana Head of Training and Consulting Perbanas Institute dan Ivan Taufiza Ketua Umum Ikatan SDM Profesional Indonesia. ***

Don't Miss

Kontras : Kasus Munir Jadi Beban Asad Pimpin NU

JAKARTA-Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras)
Transformasi digital telah dijadikan fondasi terbangunnya Indonesia masa depan sebagai negara maju berbasis inovasi dan kekuatan utama ekonomi digital dunia.

Dukung SMK Siapkan SDM Digital Berkualifikasi Industri, Huawei Terus Aktif Berikan Pelatihan TIK

JAKARTA-Transformasi digital telah dijadikan fondasi terbangunnya Indonesia masa depan sebagai