Perjuangan PSI Sama dengan Perjuangan MUI dan Tokoh-tokoh Agama

28

AMBON-Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku dan Kota Ambon. Grace Natalie diterima oleh Ketua MUI Provinsi Maluku Dr KH Abdullah Latuapo dan Ketua MUI Kota Ambon Dr H. Muhammad Rahanyamtel.

Grace Natalie menjelaskan tujuan kunjungan ke Maluku sekian konsolidasi internal di PSI, juga belajar toleransi di tanah Maluku. Pada hari sebelumnya Grace Natalie bertemu dengan pimpinan Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Uskup Ambonia.

“Kami datang untuk silaturahim dan belajar toleransi dari tanah Maluku, kemaren kami bertemu dengan Sekum GPM dan Uskup Ambon, perjuangan PSI sejak awal adalah antikoripsi dan antiintoleransi” kata Grace Natalie.

“Perjuangan PSI sama dengan perjuangan MUI dan Tokoh-tokoh Agama yang lain, melawan korupsi dan melawan segala bentuk intoleransi, radikalisme dan ekstrimisme, kami khususnya di Tanah Maluku ini, damai menjadi tujuan kita bersama, kita harus membela Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, partai boleh beda, agama boleh beda, suku boleh beda, tapi kita sama-sama saudara dan sebangsa, kita ciptakan damai bagi semua” kata Dr KH Abdullah Latuapo, Ketua MUI Provinsi Maluku.

Dalam kunjungan itu, Grace Natalie ditemani H Mohamad Guntur Romli, Juru Bicara dan Caleg PSI dan Muhammad Ansari Ketua DPW PSI Maluku serta jajaran Pengurus PSI se-Maluku. Selain Ketua MUI Provinsi dan Ketua MUI Kota Ambon, hadir pula pengurus GP Ansor Maluku, Daly Souwakil dan Pemuda Muhammadiyah Maluku, Farham .