Permudah Masyarakat Mudik, BPJS Luncurkan Aplikasi dan Posko Mudik

Monday 4 Jun 2018, 4 : 16 pm
by

DEPOK-Untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.

“Jadi dengan aplikasi tersebut masyarakat dengan mudah bisa mengetahui rumah sakit terdekat ketika saat mudik dan semua info tentang kesehatan, “katanya.

Di samping itu, selama libur lebaran 2018, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care center 1500 400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari minggu dan libur. Layanan Care center tersebut digunakan untuk memperoleh informasi seperti pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS (mutasi dan aktivasi), pendaftaran peserta JKN-KIS, pendaftaran bayi baru lahir kategori PPU anak pertama sampai dengan anak ketiga dan bayi peserta PBI-APBN serta mengetahui perhitungan denda pelayanan.

“Selain itu juga Kantor Cabang BPJS Kesehatan tertentu juga akan tetap beroperasi pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018 dari pukul 08.00 – 12.00,” kata Maya usai konfrensi Pers di Rumah Sakit Central Medika Kota Depok. Senen (4/6).

Sementara itu, BPJS Kesehatan juga membuka Posko Mudik nasional di 8 (delapan) titik padat pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area KM 57 Cikampek, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten. Posko Mudik BPJS Kesehatan yang digelar pada 9 – 14 Juni 2018 tersebut menyedikan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga pemberian informasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPDI

Konspirasi Besar, Perekat NUSANTARA: dr Terawan ‘Dibunuh’ Mafia Farmasi dan Vaksin

JAKARTA–Pegerakan Advokat Nusantara (PEREKAT NUSANTARA) mengkonstatir ada kekuatan Mafia besar
Oversubscribed Saat IPO

Listing Perdana, AMMN Dibuka Menguat 2,95% Usai Oversubscribed Saat IPO

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan saham di Bursa Efek